SHARE

Jakarta, Nusantarapos- Vuclip, perusahaan media milik PCCW dan penyedia layanan video-on-demand premium untuk pasar negara berkembang, hari ini mengumumkan Viu Female Story Festival. Festival ini akan menggandeng dua nama terbaik dalam industri film Indonesia yaitu Nia Dinata dan Lucky Kuswandi.

Viu Female Story Festival akan menjadi festival menulis cerita perempuan tahunan yang pertama di Indonesia. Viu sebagai platform terkemuka untuk konten hiburan, akan menghadirkan talenta-talenta terbaik di Indonesia melalui festival menulis cerita perempuan dan original production pertama.

Viu dengan komitmen penuhnya dalam menghadirkan Konten Asia Terbaik, telah memproduksi berbagai tayangan original dari Asia seperti seri TV dan film terbaru yang akan terdapat pada library Viu dari berbagai partner penyedia konten. Maka, Viu Female Story Festival menjadi tonggak awal dalam perjalanan ini. Viu Female Story Festival terbuka untuk umum dan siapa saja dapat berpartisipasi dengan cara mengirimkan cerita melalui www.dramabanget.com, pendaftaran dan pengumpulan karya dimulai dari 15 Maret hingga 20 April 2017.

Festival ini bertujuan untuk mendorong bakat muda Indonesia untuk membawa tulisan-tulisan mereka ke tingkat profesional dan membuka peluang masuk ke dalam industri film dengan bekerja sama dengan nama-nama sineas papan atas Indonesia yaitu Nia Dinata dan Lucky Kuswandi. Nia Dinata terkenal sebagai sutradara untuk film Ca Bau Kan, Arisan! dan Ini Kisah Tiga Dara, sementara Lucky Kuswandi adalah sineas muda yang terkenal sebagai sutradara film Galih dan Ratna.

“Kami percaya para pengguna Viu di Indonesia akan mengetahui bahwa proses dalam festival ini dan juga hasil nya nanti akan sama-sama segar dan melibatkan mereka,” ungkap Myra Suraryo, Head of Marketing dan Ad Sales Viu Indonesia di Jakarta, Jumat (24/3/2017).

“Sebagai expert dalam konten hiburan Asia, kami sangat gembira untuk memanfaatkan festival ini di Indonesia sebagai cara dalam melibatkan pengguna kami dengan cara yang baru,” terangnya.

Nia Dinata, Sutradara Film berharap festival ini dapat menemukan bibit-bibit penulis baru. “Secara pribadi, saya sangat senang dapat menjadi bagian dalam festival ini untuk Viu, karena konsepnya sangat segar dan berbeda. Indonesia sangat kaya akan talenta dan saya sangat berharap dapat segera bekerja dengan para penulis cerita berbakat di Indonesia,” tutur Nia. (ARS)

LEAVE A REPLY