SHARE
Jpeg

Jakarta, nusantarapos,-Panitia BKMS (Badan Koordinasi Masyarakat Sumatera) bekerjasama dengan Ikatan Masyarakat Sumatera Selatan melaksanakan buka puasa bersama dan silaturahmi.

“BKMS adalah organisasi kemasyarakatan yang sudah lama. Karena beberapa faktor organisasi ini tidak maksimal,” Anwar ketua Panitia BKMS.

Sementara itu, Prof.DR. Jimly Asidiqi, Kita tetap memelihara silaturahmi 5 propinsi di Sumatera ini. Paling tidak kita bisa mengingatkan kita daerah mana. Hal ini sangat penting karena sosial konektivitas.”

Lebih lanjut silaturahim 5 propinsi antar kelompok memang sangat diperlukan karena bangsa kita butuh kerukunan. Hal ini gara-gara medsos yang merajalela sehingga banyak isu yang berbahaya bagi persatuan bangsa.

“Janganlah kebiasaan kita untuk bertengkar. Inilah makna yang paling pokok dari Ramadhon dengan memperbaiki diri sendiri dan silaturahim,” paparnya.

Di sisi lain, Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin mengatakan, “Ini tempat yang tepat. Kita bukan propinsi terkaya dan bukan terbesar tapi Insyaallah akan diperhatikan,”

Hal ini terbukti dari Sumatera memiliki hasil tambang batubara dan gas alam terbesar di Indonesia. Sumatera juga merupakan surplus beras sekitar 2,5 juta ton. Dan sawit no 3.

” Kenapa kita belum menjadi nomor1 karena daerah hanya memiliki 8 triliun sehingga belum dapat untuk membangun sedemikian besar. Oleh karena itu kita perlu bekerjasama dengan daerah dan negera lain,” paparnya Alex Noerdin.

Untuk mempromosikan hal ini Sumatera meyakinkan pemerintah dengan PON di Sumatera sebagai tuan rumah.(JOKO)

LEAVE A REPLY