SHARE

Kabupaten Muna. Nusantara. Pos – Tak salah memang jika Indonesia disebut sebagai negara dengan keindahan panorama alamnya yang memukau. Terbentang dari sabang sampai merauke terdapat hamparan gugusan pulau-pulau nan eksotis.

Kali ini awak media Nusantara pos berkesempatan menjejaki “Pantai Meleura” yang terkenal keindahannya. Terletak di bagian Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)tepatnya di Desa Meleura, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, pantai meleura bisa ditempuh melalui perjalanan darat jika berangkat dari Kota Raha.

Namun Bagi para pelancong atau wisatawan yang berasal dari luar pulau Muna, perjalanan terlebih dulu ditempuh melalui jalur laut. Jika dari Kota Kendari (Ibu Kota Propinsi Sultra), Pantai Meleura bisa ditempuh kurang lebih 3 jam perjalanan melalui perjalanan Laut dengan menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Kendari menuju Pelabuhan Nusantara Raha. Setelah itu dari kota raha wisatawan bisa menuju ke Spot Wisata Pantai Meleura dengan menggunakan Ojek sewa dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit perjalanan. Sasampainya di pantai ini anda akan dimanjakan dengan gugusan pulau-pulau, angin sepoi-sepoi dan tebing-tebing tinggi menjulang menyerupai corak tebing-tebing di Pulau Raja Ampat (Papua).
Salah seorang Wisatatawan/Turis mancanegara asal belgia bernama Michel (38) yang berhasil diwawancarai oleh awak media Nusantara. Pos, rabu (05/07/17) mengatakan “saya sungguh terpesona dengan keindahan pantai ini, coraknya mirip-mirip pulau raja ampat di Papua barat, pokoknya wonderfull” (tuturnya)

Fasilitas umum yang disediakan di tempat ini juga cukup memadai yakni ada Gazebo, Wc Umum dan Musolah. Disamping itu jika lapar wisatawan juga bisa memesan makanan di kios-kios yang dijajakan oleh para penjual. (Jusni Labora)

LEAVE A REPLY