SHARE

Jakarta, Nusantara Pos- Menyambut HUT Republik Indonesia Ke-72, lima perusahaan BUMN yakni PT Pupuk Indonesia, PT Kawasan Berikat Nusantara, PT Sarinah, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung dan PT Perusahaan Pengelolaan Aset menggelar kegiatan Jalan Sehat di area Car Free Day, Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan wujud program BUMN Untuk Negeri untuk menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air kepada seluruh masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami BUMN terus bersinergi agar kehadiran BUMN dapat dirasakan oleh masyarakat karena BUMN adakah agen pembangunan,” kata Aas Asikin selaku Dirut PT Pupuk Indonesia (Persero) saat ditemui awak media di halaman Gedung Sarinah, Jakarta.

Jalan Sehat ini dimulai dan finish di Gedung Sarinah, Jalan Thamrin Jakarta Pusat dengan rute sejauh kurang lebih 5 kilometer serta diikuti oleh karyawan BUMN dan masyarakat umum.

“Sambil jalan sehat, masyarakat disuguhkan pengenalan budaya tanah air, Indonesia merupakan negeri yang berlimpah akan kekayaan alam dan dihiasi keberagaman budaya,” lanjut Aas.

Dimeriahkan pula dengan kegiatan pengenalan budaya nusantara, fashion show batik nasional, pembacaan puisi Bhineka Tunggal Ika, pentas seni musik dan lain-lain.

Selain itu, kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 juga membuat program Siswa Mengenal Nusantara, Bedah Rumah Veteran dan Upacara Peringatan HUT RI. (ARS)

LEAVE A REPLY