SHARE

Jakarta, nusantarapos, -KPK saat ini sudah memiliki rutan baru yang diperuntukkan untuk pesakitan kasus pidana korupsi. Tentu saja hal ini akan mempermudah KPK dalam mengawasi tahanan kasus pidana korupsi.

Bangunan rutan tersebut berdiri di atas tanah seluas 839,4 meter pesegi yang terdiri dari dua lantai dengan tampungan sebanyak 37 tahanan pria dan wanita yang terletak di belakang gedung Merah Putih KPK.

Bahkan mulai hari ini, Jumat (6/10) rutan tersebut resmi diresmikan oleh ketua KPK Agus Rahardjo yang juga dihadiri oleh wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan Sekjen KPK Bimo Gunung Abdul Kadir.

Untuk fasilitas rutan tersebut juga tersedia fasilitas yang memadai, diantaranya area tunggu, tamu tahanan, ruang kunjungan keluarga tahanan, tempat penitipan barang, ruang olahraga dan bahkan klinik juga disediakan.

Tahap awal rencananya 11 tahanan yang berada di Gedung c1 akan dipindahkan ke rutan baru KPK yang pembangunannya dilakukan bersamaan dengan gedung merah putih KPK.

Agus Rahardjo mengatakan, “Yang dari C1 nanti dipindahkan ke sini, C1 midah-mudahan di tahun anggaran 2018 direhab supaya kapasitasnya agak meningkat, jadi mudah-mudahan ini kan 37 kalau nanti rehab C1 ada tambahan kapasitas dan fasilitasnya juga disesuaikan dengan yang ini, ”

Namun dalam pemberian kesempatan keluarga untuk mengunjungi tahanan hanya pada hari Senin dan Kamis dari pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Oleh karenanya Agus berpesan agar para pejabat Negara dan Kepala Daerah agar mengurungkan niat untuk melakukan korupsi. (HN)

LEAVE A REPLY