SHARE

Pacitan, nusantarapos,- Setelah resmi menjabat Dandim 0801 Kabupaten Pacitan Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang yang merupakan alumni Akademi Militer angkatan 1999, sebelumnya menjabat sebagai Dan Yonkav 7/Ps Kodam Jaya merasa punya tanggungjawab terhadap tempat kerjanya yang baru.

Bahkan tanggungjawabnya di tempat kerjanya yang baru bukanlah dikqatakan ringan karena walaupun tempatnya merupakan kota Kabupaten yang dapat dikatakan aman namun sebagai prajurit harus memiliki kecerdasan dalam membawa kemajuan Pacitan terutama Pertahanan dan Keamanan.

Jurus-jurus mautpun sudah dirancangnya sejak dia mulai menjabat Dandim 0801/ Kabupaten Pacitan.

Saat ditemui nusantarapos, di kantornya yang beralamatkan di Jl. Letjend Soeprapto Pacitan, Senin, 9/10 dia mengatakan, “Kalau saya pribadi ya banyak lah jika sama jakarta secara personalnya. Alamnya bagus lah di sini. Terus lebih dekat berkoordinasi.”

Lebih lanjut, dia juga akan memperbanyak wilayah pertahanan terutama menjadikan kota Pacitan menjadi Indonesia kecil yang mandiri. Hal ini tentunya sudah disesuaikan dengan kondisi alam lingkungan Kabupaten Pacitan.

“Kalau wilayah pertahanan tidak hanya berbicara wilayah geografis tetapi wilayah sdmnya ada demografinya dan juga ada sumber daya alamnya. Jadi lari-larinya nanti ke ketahanan pangan,” lanjutnya.

Ia juga memimpikan nantinya Pacitan menjadi Indonesia kecil yang mandiri dan akan merangkul generasi muda untuk ikut serta membangun ketahanan pangan karena generasi muda inilah nantinya yang akan menjadi ujung tombak kemajuan kota Pacitan.(JOKO)

LEAVE A REPLY