SHARE

Jakarta, NusantaraPos- Ayunda Faza Maudya atau yang biasa dipanggil Maudy Ayunda, seorang aktris, musisi, penyanyi dan youth advocate kembali menunjukkan kemampuannya di bidang musik.

 

Setelah sukses pada album “Panggil Aku…” (2011) dan “Moments” (2015), kini Maudy telah siap meluncurkan single terbarunya yang berjudul “Kutunggu Kabarmu”. Single yang diciptakan oleh Maudy Ayunda bekerjasama dengan Ifa Fachir ini berbeda dari single-singlesebelumnya, pada lagu ini musik Maudy terdengar lebih urban dengan sentuhan musiktropical yang upbeat.

 

Lagu yang menjadi pembuka untuk album ketiganya ini tidak dipilih sembarangan. Melalui proses hearing yang dilakukan bersama beberapa music director dari radio-radio di Jakarta dan Bandung, lagu “Kutunggu Kabarmu” berhasil mendapatkan rekomendasi terpopuler. Banyak dari mereka menyatakan kalau single ini cocok untuk menggambarkan transformasi musik Maudy dari yang biasa membawakan lagu ballad menjadi lagu-lagupop yang upbeat.

 

Di lagu ini, Maudy ingin menampilkan situasi hubungan yang membingungkan. “Aku pengin nulis lagu yang menggambarkan situasi sebuah hubungan yang dua-duanya habis berantem dan keduanya lagi enggak ngomong. Dan keduanya bahkan udah lupa alasan mereka berantem. Namun, keduanya sama-sama gengsi untuk saling ngabarin. Menurut aku sih, dalam hubungan, ini fase yang lagi lucu-lucunya, dua-duanya sama-sama tarik ulur dalam hubungan,” papar Maudy seperti dikutip Press Release yang diterima Nusantara Pos, Rabu (12/10/2017).

 

Lewat single ini, Maudy ingin memperlihatkan sisi yang light dan fun saat menunggu.“Menceritakan tentang perasaan menunggu tidak selalu bernuansa mellow. Di lagu ini akan ada sedikit sentuhan urban di musiknya. Sedikit nuansa electronic yang fun namun tetap ada alunan gitar akustik yang ringan,” tambah penyanyi yang juga lulusan P.P.E dari Universitas Oxford ini.

 

Untuk pembuatan lagu ini sendiri terbilang cukup cepat. “Proses pembuatan lagu ini sangat cepat. Hanya butuh 3-4 jam untuk mereka (Maudy dan Ifa) membuat lagu dan lanjut proses rekaman. Dan materi di lagu ini juga sangat ringan dan bisa relate ke banyak orang,” ungkap Mhala selaku A&R dari Trinity Optima Production.

 

Adapun sentuhan edgy yang upbeat dalam lagu ini juga merupakan hasil kolaborasi Maudy dengan DJ asal Malaysia, Tatsuro Miller. “Tatsuro berhasil menerjemahkan beat yang diinginkan oleh Maudy dengan apik. Hasilnya, lagu ‘Kutunggu Kabarmu’ ini jadi lagu yang catchy, easy listening, dan relatable,” tambahnya.

 

Tidak hanya untuk lagu “Kutunggu Kabarmu”, dalam pembuatan album ini Maudy juga turun tangan langsung dalam pembuatan lirik dan musiknya. Tidak hanya bertanggung jawab sebagai penyanyi, Maudy juga berperan sebagai produser dan juga penulis lagu.

“Bisa dibilang albumnya kali ini akan menjadi album authentic Maudy. Karena mulai dari awal pemilihan lagu, pemilihan music arranger, proses mixing hingga mastering, semua dalam pantauan dan kendali Maudy sendiri,” papar Mhala. (*)

LEAVE A REPLY