SHARE
Menanggapi laporan Nikita Mirzani ke PMJ, didampingi Kuasa Hukumnya, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda (PIM) Sam Aliano menggelar jumpa pers di kantornya, Kamis (12/10/2017).

 

Jakarta, NusantaraPos – Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda (PIM) Sam Aliano langsung memberikan tanggapan terkait pelaporan dirinya oleh Nikita Mirzani. Pasalnya Nikita merasa omzet dirinya menurun sejak dilaporkan oleh Sam Aliano ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) beberapa waktu lalu.
Saat jumpa pers dikantornya, Sam Aliano mengatakan saya ingin klarifikasi bahwa mengapa kami laporkan NM sebagaimana akunnya di media sosial yang diduga melakukan penghinaan terhadap Jenderal Gatot Nurmantyo.

 

“Oleh karena itu kami melaporkan ke pihak KPI agar KPI bertindak tegas dan mencekal siapapun yang memecah belah bangsa. Yang saya heran mengapa Nikita marah dengan melaporkan saya ke Polda,” katanya di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

 

Sam Aliano mempertanyakan dan menyayangkan atas tindakan NM yang melaporkan dirinya dengan tidak memilih jalur damai agar masalahnya selesai. Namun demikian, ia mengaku tidak gentar menghadapinya.

 

“Saya tidak takut dan gentar menghadapi hal ini bahkan saya akan bertindak balik,” tegasnya.

 

Sementara itu, Kuasa Hukum Aldwin Rahadian M, SH, M.AP membenarkan bahwa apa yang dilakukan kliennya mendatangi KPI dalam rangka siapapun publik figur kalau melakukan mendiskreditkan orang atau menyebarkan berita bohong/fitnah/ berita yang mendiskreditkan, maka orang tersebut lebih baik dicekal.

 

“Ke KPI hanya minta dicekal saja, artinya tidak spesifik misalnya nikita melakukan apa saja. Adapun respon nikita yang melaporkan Sam Aliano tidak mendasar. Seharusnya kepolisian ketika merespon laporan dapat memfilter pasal-pasal mana saja yang masuk, kalau tidak ya ditolak saja,” ujar Aldwin.

 

Seharusnya, tambah Aldwin, orang seperti Sam Aliano patut diapresiasi karena dalam rangka menjaga nama baik dan marwah jabatan panglima TNI. Namun Aldwin mengaku siap menghadapinya apalagi mencoba bermain hukum dengan memutarbalikan fakta.

 

Untuk diketahui Nikita Mirzani telah melaporkan Sam Aliano beserta 4 orang maupun lembaga lainnya dengan bukti laporan bernomor TBL/4878/X/2017/PMJ/DitReskrimsus itu Sam Aliano disangka dengan Pasal 35 jo Pasal 51 Ayat (1), Pasal 29 jo Pasal 45 Ayat (3), Pasal 28 Ayat (1) jo Pasal 45 Ayat (2) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.(Jok)

LEAVE A REPLY