SHARE

Jakarta, NusantaraPos- Layanan keuangan digital Truemoney Indonesia menghadirkan layanan “Truemoney Pengiriman Uang” yang bisa digunakan untuk pengiriman dan penerimaan uang dalam negeri. Alfamart pun digandeng untuk menyediakan layanan tersebut.

“Truemoney Pengiriman Uang” bisa dilakukan oleh masyarakat yang sudah berumur 17 tahun ke atas. Cara pengiriman uang sangat mudah, hanya dengan mengisi formulir pengiriman atau penerimaan uang, membawa KTP/SIM yang berlaku serta nomer ponsel yang aktif. Kemudian pengirim atau penerima uang akan diberikan kode setiap kali transaksi. Layanan “Truemoney Pengiriman Uang” hanya menggunakan kode pencairan yang diketahui oleh pengirim serta notifikasi SMS yang diterima pengirim ketika dana sudah dicairkan oleh penerima.

“Untuk pengiriman uang bisa dilakukan di hari yang sama, menit yang sama. Misalnya 10 ribu- 1 juta biayanya Rp 15 ribu. Prosesnya 10-15 menit. Kode pencairan tersebut bisa diambil sampai 30 hari ke depan,” kata Rio da Cunha selaku Direktur Operasional Truemoney Indonesia saat jumpa pers di Alfamart Jl. Soepomo, Tebet, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Sementara itu, Business Development Director Alfamart Hans Harischandra mengatakan, kehadiran Alfamart yang memiliki 13.168 cabang di Indonesia dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi Truemoney.

“Kehadiran layanan ini diharapkan bisa menjadi alternatif pengiriman uang yang tepat bagi masyarakat,” harapnya. (ARS)

LEAVE A REPLY