SHARE

Nusantara Pos, Kupang. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Kupang siap mengawal Surat Keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 238/KEP/1.0/D/2017 Tentang Pengangkatan Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Masa Jabatan 2017-2021.

Hal ini disampaikan Ketua PDPM Kota Kupang Junaidin Mahasan kepada Nusantara Pos melalui rilis, Jumat 20 Oktober 2017 pukul 12.00 di Jl.K.H.Ahmad Dahlan, Kayu Putih, Walikota Baru Kupang.

Lanjutnya, dengan memperhatikan polemik dari proses hingga penetapan pemilihan Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang Periode 2017-2021 yang melibatkan beberapa ortom tingkat wilayah dan internal kampus, maka Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Kupang memandang perlu mengawal seluruh keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut demi menjaga khazanah dan kekayaan Persyarikatan Muhammadiyah.

Menurutnya, PDPM sebagai ortom dalam persyarikatan Muhamadiyah dalam menentukan sikap mengawal SK tersebut adalah sebagai salah satu bentuk istiqomah dari jiwa yang kekaderan.

Selain menentukan sikap mengawal SK tersebut, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Kupang juga mengecam keras tindakan yang dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur (PWPM NTT) yang menolak Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang yang terpilih berdasarkan SK Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Kami mengecam sikap PWPM NTT tersebut karena memicu instabilitas antar sesama mahasiswa dan ortom internal kampus,”ucapnya. (*mortal/Mar*)

LEAVE A REPLY