SHARE

Jakarta, NusantaraPos- Dalam rangka Milad ke-13 yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober, fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merayakan dengan mengadakan final lomba baca kitab kuning di kantor DPP PKS TB Simatupang, Jakarta.
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, tujuan diadakan lomba ini yakni menunjukkan kecintaan PKS kepada santri dan ulama di Indonesia.
“Ini sebagai bentuk komitmen kami untuk terus memperjuangkan kepentingan santri dan ulama. Ini menunjukkan bahwa kami selalu cinta santri dan ulama. Ini menunjukkan komitmen kami untuk membela aqidah ahlus sunnah wal jamaah,” kata Jazuli saat jumpa pers, Minggu (22/10/2017).
Selain itu, dengan lomba baca kitab kuning yang sudah kedua kali diadakan ini, Fraksi PKS ingin agar generasi muda semakin mencintai bahasa arab.
“Bahasa Arab adalah bahasa al-Qur’an dan bahasa khasanah keilmuwan/intelektual Islam yang orisinal,” jelasnya.
Ia juga menambahkan, di usia ke-13 ini fraksi PKS akan selalu mengevaluasi diri dan terus mengedepankan keinginan rakyat.
“Kita ingin mengokohkan pelayanan dan peran fraksi PKS sesuai kewenangannya. Merespon keinginan rakyat, keinginan umat. Kiprah ke depan itu semakin nyata oleh rakyat,” terang Jazuli.
“Sejak 2014 fraksi PKS belum pernah menyetujui kenaikan BBM, kenaikan tarif dasar listrik. Ini sebagai bentuk keberpihakan kepada rakyat miskin,” tandasnya. (ARS)

LEAVE A REPLY