SHARE
Jakarta, NusantaraPos- Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) akan menggelar “2nd Jakarta International Competition Forum” (2JICF) di Hotel Indonesia Kempinski pada 24-25 Oktober mendatang.
Tema yang dipilih untuk 2JICF 2017 adalah digital berbasis ekonomi. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPPU Syarkawi Rauf.

“Untuk tahun 2017 kita akan fokus kepada digital ekonomi. Topik ini menjadi sangat penting karena di Indonesia banyak permasalahan yang muncul dari ekonomi konvensional ke ekonomi digital,” kata Syarkawi saat jumpa pers di Gedung KPPU Jakarta, Senin (23/10/2017).

Menurutnya, di Indonesia banyak lahir usaha yang dijalankan di dunia digital sehingga KPPU perlu untuk mengawasinya.

“Kami di KPPU akan ikut serta mengawal ekonomi konvensional ke digital. Kalau di Indonesia pemainnya ada Gojek, Grab, Uber,” jelasnya.
2JICF juga akan membahas topik mengenai regulasi bisnis ekonomi digital, diantaranya mengenai transportasi online.
“Salah satu yang paling menarik adalah, apakah Pemerintah akan membuat regulasi yang membatasi transportasi berbasis online atau membiarkan. Ini salah satu topik yang kita angkat di (2JICF),” lanjut Syarkawi.
Forum internasional ini rencananya akan dibuka oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution pada Rabu (24/10) serta pada Kamis (25/10) akan menghadirkan pembicara yang berkompeten dengan tema ekonomi digital, antara lain Menkominfo Rudiantara, CEO Gojek Nadiem Makarim dan lain-lain. (ARS)

LEAVE A REPLY