SHARE

Jakarta, NusantaraPos- Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) 56 hari ini menggelar syukuran dalam rangka memperingati ulang tahun organisasi yang ke-1 tahun. 

“Ini merupakan acara syukuran dalam rangka satu tahun Parfi bekerja, wadah artis Indonesia untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Tema kita adalah “akting adalah kita” ujar Ayu Dyah Pasha selaku Ketua Panitia PARFI 56 saat jumpa pers di Taman Ismail Marzuki Jakarta, Senin (30/10/2017).

Sementara itu, Ketua Umum PARFI Marcella Zalianty mengatakan, di HUT PARFI 56 yang pertama ini, ia dan anggota lainnya selalu berusaha mengembangkan organisasi dan mensejahterakan kehidupan aktor serta aktris yang sudah bergabung.

“Kepengurusan kami genap satu tahun tanggal 24 Oktober kemarin. Satu tahun sudah kami bekerja. Bagaimana kami mendedikasikan waktu kami, kecintaan kami membangun kembali PARFI 56 sebagai rumah kami. Alhamdulillah Pemerintah supportnya luar biasa bagi yang menyangkut perfilman,” jelasnya.

Selama satu tahun berkiprah, PARFI 56 sudah mempunyai beberapa pencapaian, antara lain menjalin kerjasama dengan BPJS untuk keselamatan kerja para anggota, berperan aktif dengan menggulirkan gerakan moral anti pembajakan film dan mencanangkan gerakan #ayonontonfilmindonesia saat Hari Film Nasional. 

Selain itu, PARFI 56 juga memberikan rekomendasi pada Komisi X DPR RI dalam Undang- Undang Perfilman serta menjalin kerjasama dengan BEKRAF untuk mendalami problematika yang terjadi di dunia keaktoran. Dan untuk melindungi para pengurus dan anggotanya, PARFI 56 juga membentuk LBH PARFI 56.

“Kita ingin punya manfaat bagi bangsa negara. Kerja ke depan tentunya akan lebih berat lagi. Saya berharap pengurus Parfi 56 makin kompak,” harap Marcella. (ARS)

LEAVE A REPLY