Home / BERITA PILIHAN / Baru 72 Tahun,12 Desa Kecamatan Wokorumbu Utara dialiri Listrik

Baru 72 Tahun,12 Desa Kecamatan Wokorumbu Utara dialiri Listrik

Peresmian Listrik di Wokorumbu

Nusantara.Pos- Mimpi masyarakat Kecamatan Wakorumba Utara untuk bisa menikmati Listrik akhirnya terwujud. Selama 72 tahun menanti tanpa kepastian, tepat hari Rabu (01 November 2017) kemarin masyarakat Wakorumba Utara bersama Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, meresmikan dengan menekan serine peresmian yang didampingi manager PT. PLN Baubau, Arif Budi Kurniawan yang bertempat di Balai Kecamatan Wakorumba Utara , Kelurahan Labuan Kab.Buton Utara.

Setelah diresmikan, Pemda Butur berharap, masuknya listrik di 12 Desa ini dapat mendorong pembangunan disegala aspek terutama pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat.

“Penantian listrik ini sudah di rindukan warga Wakorumba Utara selama 72 tahun. Semua aspek kebutuhan butuh energi listrik, pendidikan, kesehatan, perdagangan, ekonomi dan lain sebagainya,” ujar Bupati saat memberikan sambutan.
Bupati menyebutkan PLN, telah menepati janjinya untuk mewujudkan harapan masyarakat ingin memperoleh penerangan.

Ia berharap masyarakat Wakorumba Utara, bisa memanfaatkan listrik ini dengan sebaik-baiknya, terutama dalam mendongrak pertumbuhan Ekonomi mastarakat Wakorumba Utara, paling tidak bisa mendukung prospek pertanian, perkebunan dan perikanan yang belum maksimal pengelolaannya, serta dimanfaatkan sebagai peluang membuka usaha kecil dan menengah.

Manager PLN Rayon Baubau Arif Budi Kurniawan, mengungkapkan hal senada. Ia mengatakan Pemerintah melalui Perusahaan Listrik Negara terus menyasar ke daerah yang belum tersentuh listrik sebagai upaya mewujudkan Komitmen pemerintah dalam pemerataan pembangunan diseluruh pelosok negri.

“Masuknya listrik di Wakorumba Utara dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. Tegangan listrik bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” terangnya.
(JB)

Check Also

Kasihan…, Penyingkiran Sisa Longsor Penggunaan Alat Berat Harus Di Tanggung Wilayah Sendiri

Nusantarapos,- Penggunaan alat berat yang diperuntukkan untuk melakukan pembersihan bekas longsor di Kabupaten Pacitan ternyata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares