SHARE

Pacitan, nusantarapos, -Pemerintah Kabupaten Pacitan bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif yang dilaksanakan oleh Partai Nasdem melaksanakan bimbingan mengenai strategi pemasaran produk kreatif menembus ke luar negeri.

Acara tersebut diikuti oleh pelaku ekonomi kreatif Kabupaten Pacitan, anggota Partai Nasdem yang dilaksanakan di Teleng Ria Kabupaten Pacitan, Jumat (3/11)

Dalam sambutannya, Hj. Drg. Yayuk Sri Rahayuningsih anggota Komisi X DPR RI dapil VII mengatakan, “Tanpa suatu badan ekonomi kreatif sudah bisa berjalan, namun dengan fungsi badan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi kreatif masyarakat, ”

Dilain sisi Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo menerangkan bahwa kondisi 16 sub sektor tentang pembentukan badan sudah ada pelaku kreatifnya yang saat ini melaksanakan bimbingan. Anggota tersebut berasal dari gabungan pelaku badan usaha kreatif.

Untuk meningkatkan ekonomi kreatif bagi para pelaku usaha ini tentunya harus disusun sedemikian rupa antara pelaku usaha dan Pemerintah dengan duduk bersama memecahkan suatu masalah agar dapat teratasi.

Sebagai andalan yang dilakukan saat ini adalah produk kriya dan perfilman karena produk tersebut bisa sebagai promosi yang penting dalam mengembangkan terobosan ke luar negeri. (JOKO)

LEAVE A REPLY