SHARE
Jakarta, NusantaraPos- Sebagai official partner dari perhelatan akbar olahraga Asian Games 2018, bank BRI menerbitkan kartu Brizzi dengan desain khusus yang menampilkan gambar maskot Asian Games 2018 dengan berbagai desain.
Ada 5 jenis warna Brizzi untuk desain yang berbeda yang menunjukkan keunikan maskot Asian Games 2018, antara lain Bhin-Bhin (Burung Cenderawasih), Atung (Rusa Bawean) dan Ika (Badak Bercula Satu).
“Sore hari ini kita mau meluncurkan 5 collection dari Asian Games 2018. Kartu ini banyak manfaatnya, buat belanja, masuk tol,” kata Handayani selaku Direktur Konsumer Bank BRI saat jumpa pers peluncuran kartu Brizzi edisi Asian Games 2018 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (3/11/2017).
Penerbitan Brizzi desain khusus ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan rasa bangga pada masyarakat Indonesia karena akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event besar Asian Games 2018.
“BRI bagian dari bank BUMN yang sangat concer memajukan anak bangsa. Kami ingin menjadi bagian dari aktivitas Asian Games,” terangnya.
Saat ini, Brizzi telah terbit lebih dari 7,6 juta kartu yang bisa digunakan untuk transaksi di minimarket, Transjakarta, Commuter Line, parkir elektronik dan transaksi di gerbang tol.
“Kami ingin mendapatkan volume transaksi. Harapannya setelah Asian Games lebih dari 12 juta kartu yang diterbitkan,” pungkasnya.
Sebelumnya, penggunaan uang elektronik telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dan Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai. Penerbitan kartu ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti program tersebut. (ARS)

LEAVE A REPLY