SHARE

Cilacap, NusantaraPos- Puluhan warga dibantu anggota TNI dari Koramil 09/Kawunganten dan Polri Polsek Bantarsari membersihkan puing-puing longsor yang menimpa rumah warga, Sabtu (04/11). Longsor terjadi di Dusun Sidamukti RT. 02 RW. 02 Desa Kedungwadas, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap.

Para Babinsa dari Koramil 09/Kawunganten dan Polsek Banyarsari, termasuk dari unsur pemerintah Bantatsari, mendatangi lokasi longsor. Mereka penuh semangat membantu warga bersama dengan aparatur desa membantu warga yang tertimpa tanah longsor.

Babinsa Kedungwadas, Koramil 09/Kawunganten, Serda Supono mengatakan, longsor yang terjadi akibat hujan lebat itu, memang hampir menimpa rumah warga. Terutama rumah yang sangat berdekatan dengan lokasi longsor.

“Setelah mengetahui terjadi longsor, kami langsur bergerak cepat meninjau lokasi dan kemudian mengadakan kerja bakti bersama masyarakat. Sebab, jalan yang tertimbun longsor adalah akses masyarakat,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Babinsa berkoordinasi kepada semua pihak untuk mendatangi lokasi langsung agar bisa ikut membantu masyarakat. Termasuk juga, memberikan dukungan logistik kepada warga yang melakukan kerja bhakti.

Dalam peristiwa itu terjadi kerugian diperkirakan sekitar Rp. 3.000.000 ,”jelas Sertu Supono.
Memang kondisi di wilayah Desa Kedungwadas yang berbukit bukit sehingga sangat rawan terjadi bencana terutama tanah longsor seperti saat musim hujan sekarang ini,”pungkas Babinsa.(Srd.Sty)

LEAVE A REPLY