SHARE

Pacitan,nusantarapos,- Dalam rangka peningkatan kinerja di jajaran Dinas Perhubungan khususnya Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan akan mengadakan Akriditasi Pengujian Kendaraan bermotor di seluruh Kabupaten/Kota Se Indonesia.

Untuk Kabupaten/Kota di Jawa Timur Tim Akriditasi Pengujian Kendaraan Bermotor akan di dampingi dari Dinas Perhubungan Provinsi.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Pacitan Wasi Prayitno menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan dari Tim Akresditasi Pengujian Kendaraan Bermotor akan di laksanakan dari Tanggal 6-10 November 2017 mendatang.

“Tujuan Tim Akreditasi tersebut adalah melihat Lokasi,Peralatan yang ada saat ini serta pengujian kendaraan bermotor tersebut, Dan nanti akan ada hasil yang di keluarkan dari Tim Akreditasi tersebut apakah layak atau tidak nya Pengujian Kendaraan Bermotor tersebut,”jelasnya saat di Konfirmasi di Ruang Kerjanya,Jum’at (3/11).

Maka dari itu Dinas Perhubungan Pacitan akan semaksimal mungkin untuk mrngikuti tahapan-tahapan sesuai peraturan saat ada Tim tersebut agar bisa lolos uji Akreditasi.

“Jika hasil akhir dari tim Uji Akreditasi tidak lolos maka Pengujian Kendaraan tidak bisa di laksanakan di kabupaten tersebut dan akan di laksanakan pengujian kendaraan di kabupaten terdekat, Semoga¬† Kabupaten Pacitan bisa lolos sehingga saat pengujian Kendaraan tidak perlu ke kabupaten tetangga,”pinta Mantan Kadispora tersebut.

Harapan dari Dinas Provinsi Jawa Timur untuk Pengujian dari Tim Akreditasi tersebut semua bisa lolos, Karena bila tidak lolos maka Kabupaten tersebut dilarang mengadakan Pengujian Kendaraan Bermotor.

“Dengan hal tersebut Dinas Perhubungan Pacitan berkomitmen akan semaksimal mungkin utuk lolos uji, Saat ini sedang mempersiapkan alat-alat yang harus sesuai kreteria dan menambah perlengkapan yang sesuai Persyaratan dari Tim Akreditasi tersebut,”pungkasnya.(tyo)

LEAVE A REPLY