SHARE
Jakarta, NusantaraPos- Dituduh membawa kabur uang milyaran rupiah milik temannya, presenter dan selebgram Angela Lee dengan tegas membantah kabar tersebut. Ia menyatakan bahwa dirinya terlibat hutang dan berjanji akan membayar lunas semua hutangnya.

“Aku ingin mediasi dengan temenku yang aku berhutang itu, makanya aku disini harus ngadepin. Buat pihak yang mikir aku macem-macem, aku minta maaf, aku mau mencicil utangnya,” kata Angela Lee saat jumpa pers didampingi pengacaranya Henry Indraguna di bilangan Permata Hijau, Jakarta, Senin (6/11/2017).

Persoalan hutang ini diawali ketika Angela berbisnis tas branded mewah yang barangnya ia peroleh dari reseller. Ia mencicil tas tersebut dengan bunga yang cukup tinggi. Akhirnya karena tak kuat membayar cicilan, ia terpaksa meminjam uang dari beberapa orang temannya.

“Kita beli tas dengan bunga sebulan 20 persen. Laku enggak laku aku tetap bayar bunga 20 persen. Disini memang tidak ada hitam diatas putih. Hutang yang kecil itu aku enggak bisa nutupin, akhirnya aku minjem kanan ke kiri,” jelasnya.

Karena ditekan oleh beberapa temannya yang menagih hutang, kini Angela pun mengalami krisis keuangan. Pekerjaannya di dunia hiburan juga terganggu dengan pemberitaan ini. Bahkan ia pun sempat berniat bunuh diri, walaupun hal itu urung ia lakukan.

Saat ini Angela bertekad melanjutkan hidup. Bersama pengacara Henry Indraguna, ia akan menyelesaikan masalah hutang ini satu per satu.

“Pertama kali saya ketemu Angela, hutangnya 25-26 Miliar. Kami buka data kemana uang itu raibnya sehingga muncul 25 miliar. Dan ternyata Angela dipinjami uang dengan bunga yang sangat tinggi. Bunganya tiap satu minggu 4-7 persen. Ada yang satu hari 1 persen,” kata pengacara yang sering menangani kasus artis itu.

Bahkan Angela Lee dilaporkan oleh seorangĀ  teman yang meminjamkan uangnya berinisial “S” dengan pasalĀ 372 dan 378 atas dugaan penipuan dan penggelapan di Polsek Sleman, Jogjakarta.

Henry menegaskan, kalau Angela tidak pernah lari dari tanggung jawab dan akan melunasi hutang-hutangnya yang tinggal 17 Milyar. “Angela sudah bayar 10 Milyar lebih kepada reseller. Kenapa sekarang dipidanakan? Angel tidak pernah mau kabur,” tandasnya.

“Kalau klien kami enggak baik, tidak bakal ada transaksi. Sudah 136 kali Angela membayar, ada dugaan ini kriminalisasi. Kalau ada niatan menipu tidak akan ditransferkan,” pungkas Henry. (ARS)

LEAVE A REPLY