SHARE

Jakarta, NusantaraPos- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta melaksanakan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Setingkat P1 dan P2 yang dinilai oleh Tim Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Barat (Kolatarmabar)selama dua hari tanggal 6 dan 7 November 2017.

Pembukaan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan Tahun 2017 dipimpin Kafasharkan Jakarta Kolonel Laut (T) Ivan Arfani didampingi Wadan Kolatarmabar Letkol Laut (P) Rizal Musa, SE  di Rupat Besar Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari  No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (06/11).

Komandan Lantamal (Danlantamal) III Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, S.H., M.M, dalam sambutannya yang dibacakan Kafasharkan Jakarta mengatakan bahwa kegiatan Uji Terampil Glagaspur Pangkalan dapat dijadikan uji kesiapan dan kemampuan hasil pembinaan selama ini kepada setiap personel sesuai tugas dan tanggung jawabnya.  Kepada seluruh peserta uji terampil diminta agar melaksanakan kegiatan ini dengan memahami tugas dan perannya masing-masing sehingga tingkat ketrampilan setiap personel Lantamal III dapat diukur dengan jelas.

Selanjutnya Danlantamal III berharap hasil pelaksanaan Uji Terampil Pangkalan kali ini dapat memacu dan meningkatkan profesionalisme personel Pangkalan. Karena dengan kesiapan pangkalan yang sudah teruji dan terukur maka diharapkan semua Tugas Pokok Pangkalan sesuai yang dipersyaratkan dapat tercapai.

Materi yang diuji antara lain Peraturan Baris Berbaris (PBB), Bongkar Pasang Senjata Laras Panjang dan Pistol, Peluit, Tali Temali, Jajar Kehormatan Masuk dan Keluar, Lampu Isyarat dan Semapur, Menembak Senjata Laras Panjang dan Pistol, Pertahanan Pangkalan, Pengendalian Huru Hara (PHH), serta Peran Kebakaran. (Penlantamal)

LEAVE A REPLY