SHARE

Cilacap,nusantarapos,– Bencana tanah longsor yang mengakibatkan robohnya rumah di Desa Cimanggu Wetan, Cilacap, Senin (6/11) akhirnya dievakuasi oleh anggota Koramil 14/Cimanggu, Kodim 0703 Cilacap.

Babinsa melakukan penanganan darurat bencana tanah longsor bersama aparat Desa Cimanggu Wetan dan warga setempat dengan gotong royong membersihkan material longsor yang menimpa rumah di Desa Cimanggu.

Tanah longsor dari ketinggian 5 meter, lebar 5 meter dan panjang 10 meter yang menimpa rumah milik Ma’at (56) dan Oniyah (72) Dusun Cimanggu Wetan, RT. 02 RW. 02 Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap ini taksiram kerugian materil sekitar Rp 10.000.000,- ( Sepuluh juta rupiah).

Menurut Serda Djoyo Hartono Hal ini dilakukan untuk meringankan beban warganya yang sedang mengalami musibah.

“Ini merupakan wujud kebersamaan dalam kehidupan yang masih mengedepankan kerukunan dan keakraban dalam hidup bermasyarakat dan bernegar,” ujar Serda Djoyo Hartono.

Sementara itu, Anwar (51) warga setempat, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serda Djoyo Hartono yang turun membantu gotong-royong perbersihan tanah longsor tersebut. “Kehadiran anggota TNI sangat membantu disaat warganya yang terkena musibah,” katanya.
“Mereka selalu berada ditengah-tengah kami, di hati kami sehingga kehadirannya banyak memberi masukan, motifasi demi kemajuan desa kami,” ujarnya.

Dari berita yang direlis Kodim Cilacap, Babinsa Cimanggu bersama warga sekitar terlihat membantu memindahkan barang-barang korban untuk dipindahkan ketempat yang lebih aman.

Bahkan Lettu CPM Agus Santoso memerintahkan personil Babinsa yang berada di wilayah bertindak cepat dan tanggap membantu atas terjadinya bencana di wilayah tugasnya.(EDTR)

LEAVE A REPLY