Home / BERITA PILIHAN / Pantai Dangkal Wora Wari Destinasi Wisata yang Perlu Dibenahi

Pantai Dangkal Wora Wari Destinasi Wisata yang Perlu Dibenahi

Pacitan – Kabupaten Pacintan sedang gencar-gencarnya membenahi Destinasi-destinasi wisata,Dan Pcitan yang terkenal dengan Keindahan wisata pantai yang sulit untuk dilupakan, Salah satu yang bisa menjadi referensi Bagi wisatawan untuk berlibur bersama keluarga.

Salah satunya yang saat ini sedang di kembangkan adalah Wisata Pantai Dangkal Pacitan yang lokasinya tidak jauh dari Jalur Lintas Selatan (JLS), Masuknya hanya sekitar 1,5 Km, Namun yang menjadi kendala afsalah Jalan masuknya sudah dirabat (di cor dengan semen) kini mulai banyak yang rusak, Walau Kendaraan roda dua dan roda empat bisa sampai pinggir pantai dan bisa menikmati suasana alam dan deburan ombak di sana.

Menurut Kepala Desa Wora wari Warsito mengatakan, Saat ini pantai yang masih terhitung baru ini masih cenderung sepi,Karena pengelolaan nya belum maksimal.

“Hanya saat-saat tertentu saja pantai ini ramai, seperti saat ada acara eret jaring yaitu menangkap ikan dengan jaring besar yang ditarik oleh banyak orang dari tepi pantai, Dan hari-hari libur saja baru terlihat ramai,”ujarnya.
Sedangkan di hari-hari lainnya suasana. Pantai menjadi sepi sehingga perlu adanya promosi wisata agar masyarakat luas bisa mengetahui bahwa ada pantai dangkal di Desa Wora wari.

“Biasanya, jika berwisata ke pantai, paling asyik tentunya jika bisa bermain dengan air lautnya, bermain dengan ombaknya juga dengan pasirnya. Namun, begitu selesai bermain, air laut yang asin tentunya akan terasa lengket di badan sehingga akan sangat menyegarkan jika bisa langsung berbilas dengan air tawar,namun di sini belum tersedia kamar mandi untuk bilas,namun di sini ada mata air tawar yang mengalir ke laut jadi bisa untuk bilas,dan ini merupakan keunikan tersendiri”,ungkap Kepala Desa yang sudah 2 periode ini.

Wisata pantai Dangkal Pacitan menyajikan sensasi berbeda, yakni dengan ciri begitu selesai bermain air laut, kita bisa langsung berbilas air tawar di tempat itu juga.

Jika anda ke Wisata Pantai Dangkal Pacitan, dari tempat parkir cobalah menyusur pantai ke arah timur sampai ujung pantai yang dibatasi tebing tinggi. Nah dari tebing itulah keluar sumber air tawar yang sangat jernih dan bersih yang membentuk sebuah sungai kecil yang mengalir langsung ke laut.

“Letak sumber air tawar itu masih dalam kawasan pasir pantai sehingga ketika pasang besar, ombak laut bisa sampai masuk gua tempat air tawar tersebut keluar. Disarankan jika bermain disini menunggu ombak agak surut,”tambahnya.
Pantai ini sangat cocok digunakan untuk wisata keluarga. Kita bisa bermain air dan pasir, dan sesudahnya bisa langsung berbilas dengan air tawar. Di mulut gua juga ada kolam kecil yang bisa dipakai untuk berendam di air yang sangat jernih dan bersih menyegarkan.

“Waktu yang cocok untuk bermain di lokasi ini adalah saat pagi sampai dengan siang hari. Lokasi masih teduh karena masih terlindung bayangan tebing disebelahnya. Tetapi jangan khawatir, siang sampai sore juga asyik digunakan. Bagi yang tidak begitu tahan panas, ada banyak tempat berteduh disekitarnya,”jelasnya

Terkait prasarana yang harus di benahi adalah Jalan yang menuju ke Objek Wisata tersebut serta Penerangan Jalan yang tidak ada.

“Kita sudah usulkan ke Dinas terkait untuk sarana pendukung ke objek wisata Pantai Dangkal,namun masih belum ada respon dari pihak-pihak terkait, Kita berharap bisa segera di respon agar Destinasi wisata tersebut bisa beroprasi,”tandasnya.

Wisata Pantai Dangkal Pacitan bisa dipertimbangkan sebagai salah satu alternatif bagi anda terutama yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga di tempat yang relatif sepi. Agar tak menyesal, jika bermain di lokasi ini usahakan jangan di saat musim kemarau, karena biasanya airnya debitnya mengecil sehingga sering tertimbun di bawah pasir.(tyo)

Check Also

Demi Kepuasan Konsumen, Polytron Berikan Garansi 5 Tahun untuk LED TV

Jakarta, NusantaraPos- Komitmen dalam menjalin suatu hubungan tentunya sangat dibutuhkan. Lima tahun pertama dalam hubungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares