SHARE

Tangerang, NusantaraPos- Anggota Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala Pratu Wahyu Nugroho dan Pratu Andri Hustangara berhasil menangkap terduga pelaku pembegalan yang meresahkan masyarakat di Jln. M.H Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang Rabu (08/11/17) dini hari.

Awal mula penangkapan ini ketika Pratu Wahyu dan Pratu Andri dalam perjalanan kembali dari Tangerang Kota tepatnya dari rumah saudara satu angkatannya menuju ke asrama Yonkav 9/SDK. Pada saat melintasi jalan M.H Thamrin banyak warga yang berlarian membawa alat pukul tengah mengejar orang yang diduga pelaku pembegalan.

Kemudian Pratu Wahyu dan Pratu Andri menanyakan kepada salah satu warga dan benar bahwa yang mereka kejar merupakan pelaku pembegalan yang bersenjatakan celurit dan golok, kemudian Pratu Wahyu dan Pratu Andri berinisiatif mengejar pelaku dengan menggunakan motor.

Pelaku berhasil ditangkap oleh Pratu Wahyu dan Pratu Andri kemudian datang sekelompok masyarakat yang mengejar datang dan memukuli pelaku, kemudian Pratu Wahyu menyampaikan kepada masyarakat bahwa mereka berdua merupakan anggota TNI AD dari Yonkav 9/SDK dan akan membantu menyelesaikan masalah tersebut, tak lupa meminta masyarakat agar tidak main hakim sendiri kepada pelaku.

Selanjutnya Pratu Wahyu menginterogasi pelaku tentang kegiatan pembegalan tersebut, dan pelaku atas nama Dimas (15) mengakui perbuatanya, dari pengakuanya, pelaku melakukan aksinya bersama 3 orang temannya, sementara 3 orang temannya berhasil melarikan diri.

Pratu Wahyu selanjutnya membawa pelaku ke Polsek Tangerang Kota untuk menghindari amukan massa yang datang semakin banyak. Kasus ini sepenuhnya diserahkan kepada pihak Kepolisian. (*)

LEAVE A REPLY