SHARE
Kepala Desa Kembang Pacitan Sahudi by: TYO

Pacitan,nusantarapos, – Kota 1001 Goa Sedang menggalak kan Sektor pariwisata karena Pacitan merupakan surganya Destinasi Wisata, Berbagai macam objek wisata ada di Kota kelahiran Presiden RI ke 6 tersebut, Dari mulai Destinasi Wisata Pantai, Goa, Wisata Sunggai hingga ke wisata Kuliner ada di sini.

Promosi wisata terus di galak kan, karena dengan demikian semakin banyak wisatawan dari luar daerah pacitan akan mendongkrak PAD dari sektor Pariwisata. Desa Kembang Kecamatan Pacitan salah satu contoh nya.

Dengan memiliki lima Dusun serta Desa tersebut di lalui Sunggai Grindulu yang bermuara di Pantai Pancer yang terkenal dengan ombaknya yang baik untuk olah raga Surfing.

Kepala Desa Kembang Sahudi bersama warganya yang tergabung dalam wadah Pokdarwis, Berinisiatif menjadikan sungai grindulu yang melintas di Desa tersebut di gunakan untuk Destinasi Wisata Perahu.

Saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Sahudi menjelaskan, Sesuai Visi dan Misi Bapak Bupati Pacitan yaitu mensejahterakan rakyat maka dengan adanya Wisata perahu tersebut bisa memberdayakan masyarakat serta bisa membantu perekonomian warganya.

“Walau harus dengan swadaya dari masyarakat setempat kita bersama-sama menjadikan Sungai sebagai sarana Objek wisata, dan alhasil saat ini sudah berjalan walau belum maksimal,”ucapnya kepada nusantarapos, Rabu (8/11).

Dengan tekat dan kerjasama antar warga sehingga destinasi wisata perahu sudah berjalan dan saat ini sudah mulai di kenal hingga keluar daerah.

“Walau saat ini masih menggunakan 4 perahu masyarakat setempat yang tidak di gunakan untuk kelaut wisata perahu berjalan lancar dan mulai ramai pengunjung jika sudah memasuki hari-hari libur seperti hari sabtu dan minggu,”tambahnya.

Untuk dukungan dari Dinas terkait baik Dinas Pariwisata sudah ada namun belum maksimal kaeena terkendala sarana dan prasarana yang di butuhkan masih tergolong sederhana.

“Kita sudah mengajukan kepada Dinas terkait dalam hal ini dinas Pariwisata, Sudah ada respon Positif namun belum secara maksimal,kita berharap dengan adanya Destinasi Perahu ini bisa menambah deretan Objek Wisata yang ada di Kota Pacitan,”harapnya.

Selain Destinasi Wisata Perahu, Desa Kembang bersama BPBD Pacitan melaksanakan penanaman Pohon Mangrove, Dengan harapan kedepan nya bisa di jadikan Wisata Hutan Mangrove.

“Selain Sebagai Pencegah Abrasi Pantai Tanaman Magrove tersebut nantinya bisa di jadikan Objek Wisata di Desa Kembang yang berada di garis pantai tersebut, Semoga dukungan dari Pemerintah melalui Dinas terkait bisa dirasakan masyarakat,”tukasnya.

Melalui Promosi wisata yang saat ini sedang gencar-gencarnya di lakukan Pemerintah Pacitan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat yang berada langsung di wilayah Pariwisata tersebut.(tyo)

LEAVE A REPLY