SHARE

Pacitan,nusantarapos – Dengan Adanya Peraturan Pemerintah mengenai Regestrasi Kartu Seluler yang mewajibkan mengunakan NIK dan Nomor Kartu Keluarga banyak menimbulkan keraguan di masyarakat, Seperti halnya di Pacitan banyaknya masyarakat yang masih ragu untuk melakukan regestrasi tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pacitan Widi Sumardji melalui Kabag ET Supriyono menjelaskan, Hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari Kementrian Kominfo terkait di wajibkannya regestrasi mengunakan NIK dan Nomor KK tersebut.

“Secara resmi kami belum menerima surat dari kementrian, namun hanya di beritahu melalui WA,”ujarnya sambil memperlihatkan pesan WhatsApp (WA) nya tersebut, Senin (6/11)

Namun demikian kita tetap melaksanakan aturan tersebut walau secara resmi belum menerima suratnya, Saat di konfirmasi terkait dampak dari regrestrasi mengunakan NIK dan Nomor KK, Supriyono tidak Berani memberikan Ketrangan secara rinci karena belum adanya pemberitahuan resmi tersebut.

“Saya tidak bisa menjelaskan secara rinci,karena dasarnya saya belum ada yaitu surat resmi, Jadi kita masih menggu terlebih dahulu dari Kementrian Kominfo,”jelasnya.

Walau secara resmi belum pernah mendapatkan instruksi apapun dari Kementerian Kominfo. Namun begitu, pihaknya tetap merasa perlu memberikan imbauan kepada masyarakat luas, karena pemerintah daerah selaku kepanjangan pemerintah pusat.

“Yang jelas, kalau ada permintaan registrasi ulang dari nomor 4444, itu memang konten resmi. Akan tetapi seandainya ada permintaan penyebutan nama orang tua kandung (bapak/ibu), lebih baiknya diabaikan saja,”tandasnya. (tyo)

LEAVE A REPLY