SHARE

Cilacap, NusantaraPos- Bencana alam tanah retak dan ambles terjadi di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur tepatnya di RT. 02 RW. 09, Dusun Kamuning, Desa Matenggeng, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Rabu (08/11).

Kejadian tanah ambes diketahui sekitar pukul 05.30 Wib, ada dua unit rumah warga yang terdampak tanah retak dan ambles.

Serda Orbani, Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur setelah mendapat laporan dari warga langsung mendata rumah warga yang terdampak dan menghimbau kepada warga yang terdampak untuk lebih waspada dan hati hati karena kemungkinan tanah retak dan ambles susulan akan kembali terjadi, karena cuaca hujan turun terus.

Hasil pendataan Serda Orbani, ada 2 unit rumah warga yang terdampak akibat tanah retak dan ambles tersebut, antara lain Rumah milik Kartu dan Rumah milik Tarim, teracam ambles.

“Untuk saat ini Personel Koramil 17/Dayeuhluhur dan Babinsa Matenggeng Serda Orbani bersama Polsek, BPBD Ormas dan warga setempat melakukan penanganan dengan cara karya bhakti penimbunan badan jalan yang retak karena situasi tanah masih labil dan kemungkinan tanah ambles akan terjadi lagi,” ujarnya. (Srd.Sty)

LEAVE A REPLY