SHARE

Pacitan,nusantarapos,  – Komando Distrik Militer  0801/Pacitan bersama Polres Pacitan menggelar Apel gabungan kegiatan Karya Bhakti TNI-Polri dalam rangka menyambut Peringatan Hari Pahlawan 10 November di Monumen Panglima Besar Jendral Soedirman Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan, Kamis (9/11).

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang yang bertindak sebagai Komandan Apel mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 dengan kegiatan Karya Bhakti bersama.

“Kegiatan ini juga merupakan bukti dan wujud bahwa sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Pacitan masih solid dan kuat, Pelaksaan kegiatan inilah yang seharusnya dilaksanakan terus menerus bukan hanya sekedar kegiatan biasa, akan tetapi harus berkelanjutan, guna memupuk jiwa kepahlawanan sehingga masyarakat akan bisa melihat dan mamahami kondisi di wilayahnya,”ujar Jebolan Akmil tahun 1999 ini.

Sebanyak 100 peserta apel yang terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat menggelar kegiatan Kharya Bhakti. Usai Kharya Bhakti dilanjutkan kunjungan Kapolres beserta Dandim 0801 ke rumah markas gerilya panglima soedirman yang tidak jauh dari lokasi monumen tersebut.

Di rumah Gerilya, Tepatnya di Dusun Menur, Desa Pakisbaru, Kapolres dan Dandim melakukan pengecekan kamar Panglima Besar Jendral Soedirman dan dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada masyarakat sekitar lokasi.

“Dengan pemberian sembako kepada masyarakat sekitar monumen Jendral Soedirman sebagai bentuk kepedulian dari TNI dan Polri yang berasal dari Rakyat,Untuk Rakyat dan nantinya akan kembali kepada Rakyat, Karena Bersama Rakyat TNI,Polri Kuat,”tandas mantan Danyon Kav 7 tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pacitan AKBP Suhanda Cakra Wijaya, seluruh Kapolsek di jajaran Polres Pacitan, seluruh Danramil di Jajaran Kodim 0801/Pacitan, Camat Nawangan Bambang Purnomo serta masyarakat setempat. (swr/tyo)

LEAVE A REPLY