SHARE

Pacitan,nusantarapos – Even Politik Nasional Strategis Sudah semakin dekat, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden pada 2019 tinggal 2 Tahun lagi, Sementara Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2018 sudah di depan mata. Dengan Hal tersebut Partai Golkar melakukan Konsolidasi kepada sendi-sendi dasar kepartaian agar siap dan mampu beroprasi secara efektif memenangkan Partai berlambang beringin ini di setiap even-even politik strategis.
Demikian dengan DPD Partai Golkar Kabupaten Pacitan melakukan Konsolidasi dengan mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Yang bertujuan menyusun dan mengevaluasi program kerja hasil musyawarah daerah Kabupaten Pacitan sesuai AD/ART Partai Golkar yang di laksanakan pada Awal dan pertengahan preode Kepengurusan.
Rakerda serta sekaligus pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pacitan Periode 2016-2021 yang menetapkan Ir.Efendi Budi Wirawan sebagi Ketua Serta Gagarin, S.sos sebagai Sekretaris DPD, Acara yang digelar di Gedung Serba Guna Desa Tanjung sari Pacitan, Selasa (14/11).
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Drs. Ec H Nyono Suharli W dalam sambutannya saat melantik serta membuka Rakerda mengatakan, Kepada ketua serta pengurus DPD Partai Golkar Pacitan agar segera memanaskan mesin-mesin Politik untuk mempersiapkan Pemilu Presiden/Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif dan tidak beberapa lama lagi menghadapi Pilgub Jawa Timur 2018.
“Segera kita persiapkan kader-kader partai Golkar mulai dari tingkat Desa agar segera adakan konsolidasi serta tingkatkan aktivitas kepartaian untuk menghadapi dinamika tantangan dan kopleksitas persaingan politik menghadapi Pemilu serentak 2019,Pilleg,Pilpres serta Pilgub,”tegas Praksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.
Menurut Ir.Efendi Budi Wirwan salam pidato politik nya menyampaikan, Bahwa DPD partai Golkar Pacitan sedang melaksanakan Kaderisasi dan Keanggitaan mulai dari Tingkat Desa/kelurahan yang sudah berjalan dari Mei 2017, Dari 12 Kecamatan yang berada di Kabupaten Pacitan ada 171 Desa/Kelurahan sudah di laksanakan pengkaderisasian.
“Kami sudah melakukan kaderisasi serta Keangotaan di 12 Kecamatan dan 171 Desa/kelurahan, Karena penataan Administrasi keanggotaan berbasib IT seperti diamanatkan dalam Muslub 2016 belum tuntas utuk KTA nya,”jelasnya.
Untuk Keangotaan serta Kaderisasi khusus nya untuk KTA masih terkendala sistem IT tersebut.
“Tentang KTA untuk sementara sesuai data entry Sipol sebanyak 1457 orang namun yang tercetak secara fisik 697 buah dan selebih nya masih menunggu petunjuk dari DPP,”tambahnya.
Sementara, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur Shahad Simanjuntak mengapresiasi kinerja DPD Partai Golkar Pacitan yang memiliki perolehan kursi Fraksi Partai Golkar di DPRD Pacitan sangat memuaskan.

Dia juga berharap, seluruh pengurus Partai Golkar mulai di tingkat Kecamatan mulai turun ke masyarakat, karena masyarakat akan bisa menilai kedekatan kita sebagai kader Golkar yang dekat dengan masyarakat sehingga di tahun 2019 Golkar akan memegang Pemerintahan di Indonesia.

“Tanpa kita turun ke masyarakat atau berdialog dengan masyarakat kita tidak akan tahu presentasi suara Golkar di kalangan masyarakat bawah,”tandasnya.

Dalam kegiatan Rakerda akan membahas Program kerja,Perumusan dan Penetapan Rekomendasi partai Golkar, dengan peserta dari DPD Partai Golkar Kabupaten Pacitan,Pimpinan Kecamatan Se-Kabupaten Pacitan,Ketua Unsur Ormas (MKGR,SOSKI,Al-Hidayah,HWK,KOSGORO 1957,MDI),Organisasi Sayap (AMPG dan KPPG),Kegiatan Rakerda berlangsung hingga pukul 20.00 Wib.
Hadir dalam kesempatan tersbeut anggota DPR RI Gatot Sudjito, Ketua DPD I Partai Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko, Pengurus Partai Golkar Atika Banowati dan segenap jajaran pengurus Partai Golkar.(tyo)

LEAVE A REPLY