Home / BERITA PILIHAN / Film Animasi ‘Knight Kris’ Hadirkan Cerita Budaya Lokal untuk Anak Indonesia

Film Animasi ‘Knight Kris’ Hadirkan Cerita Budaya Lokal untuk Anak Indonesia

Jakarta, NusantaraPos- Industri tanah air bakal dibuat semarak dengan hadirnya film animasi karya anak bangsa berjudul ‘Knight Kris’ yang diproduksi oleh Viva Fantasia Animation dan SSS Production.
Pengisi suara di film ini diisi oleh artis ternama yang sudah tak asing lagi, sebut saja Deddy Corbuzier, Chicca Jessica, Stella Cornelia, Bimasakti, Santosa Amin dan putra bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangareb.

“Ini pengalaman pertama, kayaknya gue cocok banget jadi dubber. Tapi pas ditawarin jadi Bayu, jadi laki-laki tapi anak kecil, kayaknya enggak masuk karakter aku. Tapi kata mas Deddy kalau animasi suara anak kecil cowok biasanya diisi cewek. Ya uda deh,” kata Chicca Jessica saat dijumpai Nusantara Pos di Press Screening film ‘Knight Kris’ di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Film ini menunjukkan kualitas dari animator tanah air dalam menghadirkan tontonan yang layak untuk dinikmati, terutama bagi anak-anak. Jalan ceritanya mengangkat budaya lokal, yaitu keris dan mengambil nama-nama dari tokoh Pewayangan serta candi sebagai gambar latarnya.

“Kami pun sangat concern melihat bahwa industri film tanah air masih sangat jarang menelurkan film-film anak yang inspiratif dan bermutu, sehingga kehadiran ‘Knight Kris’ tentunya dapat menjadi pilihan tontonan bagi anak-anak Indonesia,” terang Deddy Corbuzier.

Disaat bersamaan, Johannes selaku Executive Produser mengatakan, nantinya film ini akan dibuat menjadi trilogi. “Yang pasti film ini kita bikin dari awal trilogi, jadi ada lanjutan ceritanya. Waktu pembuatan kita pernah meeting dengan rumah produksi dari luar. Mereka melihat kita dan menyarankan kita memakai judul dengan bahasa inggris supaya bisa go internasional,” ungkapnya.

Film bergenre action adventure ini direncanakan tayang di bioskop mulai 23 November 2017. (ARS)

Check Also

Demi Kepuasan Konsumen, Polytron Berikan Garansi 5 Tahun untuk LED TV

Jakarta, NusantaraPos- Komitmen dalam menjalin suatu hubungan tentunya sangat dibutuhkan. Lima tahun pertama dalam hubungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares