Home / BERITA TERBARU / Setnov Masih Dikasih Kesempatan Agar Menyerahkan Diri Secara Sukarela oleh KPK

Setnov Masih Dikasih Kesempatan Agar Menyerahkan Diri Secara Sukarela oleh KPK

Jakarta,nusantarapos,- Juru bicara KPK Febri Diansyah mengaku saat ini KPK telah mempertimbangkan kemungkinan meminta pihak Kepolisian untuk menerbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait Ketua DPR Setya Novanto yang tidak diketahui keberadaannya. Namun pihaknya masih memberi tenggang waktu bagi Novanto untuk menyerahkan diri secara sukarela.

“Kita lihat perkembangan sampai malam ini kita akan bicarakan lebih lanjut karena DPO pada prinsipnya kita perlu melakukan pencarian terhadap seseorang tentu saja hanya bisa di terapkan pada tersangka. Kita sudah melakukan proses pencarian mulai dari kemarin kita datangi rumah tapi belum kita temukan sampai saat ini tim juga masih melakukan pencarian,” katanya Kamis (16/11) di Kantornya.

Dengan berbekal surat Perintah Penangkapan dan Surat Penggeledahan, KPK memeriksa rumah pribadi Novanto di Kebayoran Baru tadi malam. Bahkan alat bukti yang di sita KPK berupa satu paket CCTV yang diharapkan dapat menjadi petunjuk terkait perkara KTP Elektronik.

KPKpun juga meminta seluruh pihak agar bersikap kooperatif dengan tidak menghalang-halangi proses penyidikan, termasuk bekerjasama menyembunyikan tersangka atau hal lain yang dapat menghambat proses penyidikan. Ke3wenangan KPK untuk mempidanakan ini dilindungi UU Tipikor Pasal 21 dengan ancaman hukuman 3 hingga 12 Tahun Penjara. (HN)

Check Also

Batam Peringati Hari Jadinya ke-188

Nusantarapos, -Paguyuban dari berbagai daerah di Indonesia memeriahkan Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi  Batam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares