Home / BERITA PILIHAN / Setnov Masih Belum Bisa Diperiksa Karena Kondisi Sakit

Setnov Masih Belum Bisa Diperiksa Karena Kondisi Sakit

Jakarta, nusantarapos, -Mengenai Penahanan SN atas dugaan kasus Pidana Korupsi E-KTP, Pakar hukum Pidana Abdul Fickar Hadjar menegaskan bahwa KPK dapat memeriksa SN jika kondisi SN telah pulih dari kecelakaan. Oleh karenanya dengan kondisi sakit seperti ini, KPK menangguhkan penahanan walaupun saat ini telah dalam status tahanan.

Bahkan pernyataan yang pernah terlontar dari kuasa hukum SN, Frederick Yunadi yang menyebutkan kliennya tidak dapat diperiksa saat ini karena masih dalam kondisi sakit, dibenarkan Pakar Hukum Pidana Abdul Fickar Hadjar.

Menurutnya pemeriksaan tersebut dapat langsung dilakukan setelah kondisi Novanto pulih.

“Ketika dinyatakan sehat KPK bisa memeriksa mau atau tidak mau kalau ketidak bersediaannya kemudian bisa di buat berita acara. Artinya tersangka itu dalam hukum acara pidana itu sangat dihargai hak asasi manusianya karena ia punya hak ingkar juga tapi itu harus dilakukan di dalam berita acara bukan ngomong ngomong di luar,”katanya.

Lebih lanjut dia membeberkan bahwa status tahanan SN saat ini juga tidak akan mengurangi masa hukuman jika nantinya SN dinyatakan bersalah dan di hukum karena status tahanan SN belum di eksekusi. (HN)

Check Also

Demi Kepuasan Konsumen, Polytron Berikan Garansi 5 Tahun untuk LED TV

Jakarta, NusantaraPos- Komitmen dalam menjalin suatu hubungan tentunya sangat dibutuhkan. Lima tahun pertama dalam hubungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares