Home / ANEKA DAPUR / Ingin Menikmati Kopi Gayo Aceh Rasa Long Berry? Disini Tempatnya

Ingin Menikmati Kopi Gayo Aceh Rasa Long Berry? Disini Tempatnya

Jakarta, NusantaraPos- Indonesia memang surga-nya kopi. Tiap daerah juga memiliki cita rasa kopi yang khas. Hal ini lah yang mendasari maraknya berdiri kedai-kedai kopi di Ibukota, terutama di daerah strategis yang menyasar kalangan anak muda.

Salah satunya adalah kedai Atjeh Coffee Premium yang baru saja dibuka di Jalan. Pangeran Antasari No. 20 Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Dari namanya saja bisa langsung ditebak. Ya, kedai ini menyajikan kopi khas Gayo dari Aceh, Sumatera.

“Kita sebagai bangsa harus menghargai kekayaan alamnya, apalagi saya putra Aceh. Tentunya di Aceh memiliki unggulan di sektor kuliner termasuk kopi. Karena di Aceh Negeri Seribu Warung Kopi,” ujar Nurchalis selaku Owner dari Atjeh Coffee Premium saat diwawancarai Nusantara Pos, Sabtu (18/11/2017).

Kedai kopi ini dibuat dengan nuansa kekinian, dengan tulisan unik warna-warni yang menghiasi dindingnya. Kursi dan mejanya juga dibuat dari kayu dengan warna coklat seperti ciri khas kedai kopi pada umumnya.

Kedai Atjeh Coffee Premium mempunyai menu unggulan, yaitu kopi Gayo rasa Long Berry. Nusantara Pos kebetulan berkesempatan mencicipinya. Kopi ini berwarna hitam pekat dan disajikan dalam botol serta gelas kecil bening. Yang unik, untuk meminum kopi ini harus bersamaan dengan potongan gula aren asli Aceh.

“Sebotol kopi Gayo Long Berry ini bisa diminum berempat, kopinya strong,” terang Nurchalis.

Saat mencicipi seteguk, rasa kopinya memang kuat dan ada sensasi asam di lidah, persis dengan rasa buah Stroberi. Setelah itu, saya pun menggigit gula Arennya sembari meminum kopinya lagi. Rasa manis dari gula aren, bercampur rasa asam dari kopinya begitu memiliki cita rasa yang unik. Setelah meminumnya, badan pun terasa hangat.

Tak hanya kopi Gayo Long Berry, kedai ini juga menghadirkan kopi tubruk, Cappucino, Latte, dan varian lainnya tergantung pesanan. Tak lupa, dihadirkan pula menu makanan seperti nasi goreng, mie Aceh serta kue tradisional Aceh. Untuk jam operasionalnya, buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 23.00 WIB. (ARS)

Check Also

Demi Kepuasan Konsumen, Polytron Berikan Garansi 5 Tahun untuk LED TV

Jakarta, NusantaraPos- Komitmen dalam menjalin suatu hubungan tentunya sangat dibutuhkan. Lima tahun pertama dalam hubungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares