Home / BERITA TERBARU / Beras Miskin Diduga Sebagai Ajang Bisnis Oleh Oknum RT

Beras Miskin Diduga Sebagai Ajang Bisnis Oleh Oknum RT

Beras Miskin. Foto : Sofian

Tanjab Barat,nusantarapos,- Beberapa oknum RT di Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi, hak untuk warga miskin (Beras Miskin) disinyalir dijadikan peluang bisnis. Padahal beras miskin tersebut merupakan program Pemerintah yang seharusnya disalurkan ke masyarakat yang tidak mampu. Namun ini justru dijadikan peluang bisnis oleh oknum RT.

Menurut keterangan salah seorang warga kelurahan Tebing Tinggi tepatnya RT 10 saat di temui wartawan di kediamannya Kamis (26/11)
mengatakan, “Kami sangat menyayangkan sekali ulah oknum RT yang mempermainkan hak masyarakat miskin seperti menjual beras raskin 15 kg dengan harga 40,000 ribu , padahal harga yang sudah di tetapkan pemerintah hanya 1,600 rupiah perkilonya. Jadi kalau 15 kilo hanya 24,000.”

Berselang di waktu yang sama, juga datang 2 orang warga RT yang berlainan yakni RT 12 dan 19 yang mengatakan lagi jika di tempatnya lebih mahal lagi untuk mendapatkan harga Raskin.

“Perkarung yang isi 15 kilo harganya 50,000,” Ungkapnya kepada wartawan.

Dilain sisi, Jamhurina selaku lurah tebing tinggi saat di mintai keterangan mengenai permasalahan penjualan beras raskin yang jauh melebihi harga het 40,000 rb sampai 50,000 rb senin 27/11/2017 membenarkan hal tersebut.

“Mememang benar dengan ada permasalahan tersebut. Tapi itupun oknum yang melakukan sudah saya panggil ke kantor lurah dan sudah saya peringatkan jangan sampai penjualan beras raskin melebihi harga net,”terangnya.

Jamhurina juga mengakui bahwa selama dua bulan ini seluruh RT di bawah naungan Kelurahan Tebing Tinggi dan akan segerqa dirombak semua dikarenakan masa jabatannya sudah habis. (Sofian)

Check Also

Batam Peringati Hari Jadinya ke-188

Nusantarapos, -Paguyuban dari berbagai daerah di Indonesia memeriahkan Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi  Batam …

One comment

  1. Kok tidak ada kabupatennya pak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares