Gunung Agung Bali Meletus, Kementan Antisipasi Distribusi Pangan

by

Jakarta, NusantaraPos- Terkait bencana letusan gunung Agung di Bali yang menyebabkan puluhan ribu orang mengungsi, Menteri Pertanian Amran Sulaiman menjamin bahwa ketersediaan pangan di Bali terutama stok beras masih mencukupi. 

“Ketersediaan pangan di Bali 3 bulan, stok kita ada 1 juta,” kata Amran usai menjadi pembicara kuliah umum di depan mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) di Kantor Pusat Kementerian Pertanian Ragunan, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Ia mengatakan, Kementerian Pertanian bersama Kementerian Perdagangan dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sejak 3 minggu lalu sudah mengantisipasi jalur distribusi pangan untuk para pengungsi gunung Agung di Bali.

“Sudah kita antisipasi. Kita sudah rapat dengan Pak Mendag, kemudian Pak Menko yang pimpin. Kita siapkan semuanya,” terang Amran.

“Tiga minggu yang lalu kita sudah siapkan. Jadi kalau ada bencana kita akan distribusi pangan yang membutuhkan,” lanjutnya.

Lagipula, stok beras di gudang Bulog menurut Amran, masih lebih dari cukup. Terlebih sekarang sudah memasuki musim panen. “Lebih dari cukup. Sekarang sudah panen lagi kan,” pungkas Mentan. (ARS)