Home / Politik / Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan Roni Wahyono Ikut Galang Bantuan Korban Banjir

Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan Roni Wahyono Ikut Galang Bantuan Korban Banjir

Roni Wahyono (kiri) beserta Bupati, dan Wabup Foto : Joko

Pacitan, nusantarapos,- Partai Demokrat Kabupaten Pacitan cepat tanggap terhadap korban bencana banjir yang melanda di Kabupaten Pacitan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya bantuan yang meluncur di berbagai titik pengungsian.

Berbagai macam bentuk bantuan seperti nasi bungkus, pakaian layak pakai, selimut dan kain jarit pun sudah dibagikan kepada para korban bencana banjir.

Bahkan, Ketua Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono beserta Keluarga datang ke Pacitan untuk melihat serta memberikan bantuan kepada korban banjir.

Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan Roni Wahyono, Kamis (30/11) mengatakan, “Yang pertama beliau sebagai warga Pacitan merasa punya kepedulian apabila daerahnya terkena bencana.”

Lebih lanjut dia mengatakan, selain melihat kondisi Pacitan, SBY juga memberikan bantuan melalui Yuhoyono Fundacion yang kemudaian juga akan disalurkan kepada para korban bencana.

“Beliau memberikan bantuan yang mudah-mudahan juga bisa meringankan beban bagi mereka. Kamipun sudah berkoordinasi dan banyak atensi bantuan teman-teman Demokrat dari Jawa Timur, Propinsi dan Pusat. Saat ini kami juga meebmrikan nasi bungkus, selimut, pakaian layak pakai dan untuk ibu-ibu seprti jarit untuk menggendong serta jarit juga kita sudah berikan,” paparnya.

Tidak hanya dari pusat, Partai Demokrat Trenggalek juga ikut memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai ke Kabupaten Pacitan.

Untuk dalam pesannya, Ketua DPRD Kabupaten Pacitan berharap agar masyarakat Kabupaten Pacitan dengan kejadian ini dapat sebagai renungan sehingga ke depannya lebih tanggap apabila suatu saat datang bencana.

“Manusia bisa berusaha Tuhan yang mennetukan. Kita hanya berusaha Apabila air dari pegunungan mengalir dengan deras kita bisa menghambat seperti apa yang dihimbau oleh Bapak Bupati dengan penghijauan. Yang kedua juga bagaimana SOP-nya sehingga ketika ada bencana masyarakat bisa mengikuti menuruti artinya kita bisa melihat ketika ada evakuasi masyarakat enggan. Padahal bencana sudah datang sulit untuk menyelamatkan diri. Hal-hal ini yang bisa disosialisasikan sejak dini agar bisa meminimalisir bencana,” pungkasnya. (JOKO)

Check Also

Batam Peringati Hari Jadinya ke-188

Nusantarapos, -Paguyuban dari berbagai daerah di Indonesia memeriahkan Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi  Batam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares