Home / BERITA TERBARU / Lewat Program KIE, BKKBN Provinsi Sulsel Mengedukasi Warga di 2 Kabupaten

Lewat Program KIE, BKKBN Provinsi Sulsel Mengedukasi Warga di 2 Kabupaten

Sulsel-Nusantara.Pos- Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar sosialisasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) melalui program Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif di dua Kabupaten yakni masing-masing Kab.Soppeng & Kab.Bone pada, Kamis 30 November,kemarin.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas BKKBN Kabupaten Bone Andi Chaerul Saleh di dusun Maroanging, Desa Cani Sirenreng, Kecamatan Ulaweng. Sementara di wilayah Kecamatan Tanette Riattang dilaksanakan di Kelurahan Biru yang dibuka oleh Andi Saharuddin perwakilan pemerintah Kabupaten Bone.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas BKKBN Kabupaten Bone Andi Chaerul Saleh menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada BKKBN Provinsi yang menunjuk Kabupaten Bone. Dia juga mengharapkan dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang program Keluarga Berencana.

”Kepada masyarakat silahkan ikuti semua materi yang disampaikan agar ada yang bisa dibawa pulang dari kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel ,Soni Tampu Bolong menyampaikan kegiatan tersebut merupakan program pusat yang dilaksanakan di wilayah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai program KB yang kreatif. Sebagaimana kegiatan ini dengan ditujukan kepada remaja dan keluarga baik yang sudah lansia maupun masih pemuda.

“Supaya masyarakat ada pengetahuan untuk membina keluarga yang baik. Baik untuk merawat lansia yang ada maupun cara merawat anak yang baru lahir,” tutupnya. (*)

Check Also

Kasihan…, Penyingkiran Sisa Longsor Penggunaan Alat Berat Harus Di Tanggung Wilayah Sendiri

Nusantarapos,- Penggunaan alat berat yang diperuntukkan untuk melakukan pembersihan bekas longsor di Kabupaten Pacitan ternyata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares