Home / BERITA PILIHAN / Kegotongroyongan antar Umat Beragama dan Manunggal dengan TNI Wujud Kebersamaan

Kegotongroyongan antar Umat Beragama dan Manunggal dengan TNI Wujud Kebersamaan

Cilacap,nusantarapos,- Tidak hanya masjid saja, Para personil TNI dari Koramil 18/Cilacap Utara, Kodim 0703/Cilacap dengan dibantu Jemaat Gereja dan warga sekitar, Senin (04/12) bekerja bhakti membersihkan rumah ibadah di Gereja Kerasulan Baru, Jl. Nyamplung, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap.

Pelaksanaan karya bhakti ini dipimpin langsung oleh Batituud Koramil 18/Cilacap Utara Pelda Priyatno dalam rangka Hari Juang Kartika 2017.

Dalam rilis Pelda Supriyanto yang diterima redaksi ia mengatakan, “Pembersihan ini dimulai dari membersihkan rumput yang sudah tinggi, dan ranting ranting yang lama kotor tidak dibersihkan. Tujuan pembersihan di gereja ini dimaksudkan bahwa anggota Koramil dan Babinsa siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan, tidak hanya itu pembersihan ini menunjukan rasa kebersamaan dan gotong royong antara masyarakat Kelurahan Tritih Kulon dengan anggota Koramil 18/Cilacap Utara.

Lebih lanjut, kata dia kerja bhakti ini harus sering dilakukan demi terciptanya suasana kekeluargaan dan kebersamaan.

Danramil 18/Cilacap Utara, Plt. Kapten Inf. Yusuf Subagyo juga berharap, dengan adanya kerja bhakti ini akan memberikan manfaat bagi para jemaat Gereja dan dapat dirasakan oleh warga setempat sehingga dengan adanya kerja bhakti ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar umat beragama serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, memperkuat iman setiap umat, serta menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan TNI-AD sebagai wujud kepedulian menjaga kebersihan rumah ibadah yang suci bagi masyarakat. (EDTR)

Check Also

Batam Peringati Hari Jadinya ke-188

Nusantarapos, -Paguyuban dari berbagai daerah di Indonesia memeriahkan Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi  Batam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares