Home / BERITA TERBARU / Manunggal TNI, BPBD, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Rumah Yang Tertimpa Pohon Akhirnya Selesai Diperbaiki

Manunggal TNI, BPBD, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Rumah Yang Tertimpa Pohon Akhirnya Selesai Diperbaiki

Perbaikan Rumah yang Tertimpa Pohon Akibat Hujan Deras di Cilacap
Cilacap, nusantarapos.- Turunnya hujan yang menimpa di wilayah Cilacap dengan intensitas curah hujan tinggi beberapa waktu lalu, mengakibatkan rumah seorang warga rusak tertimpa pohon.

Yulianto (50) warga yang tinggal di RT. 05 RW. 08 Desa Kedawung, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap rumahnya tertimpa pohon nangka yang ada di sebelah rumahnya pada hari Jumat, (1 /11)

Karena mendengar kejadian tersebut, warga setempat langsung memberikan informasi kepada Babinsa Serda Darto Widodo. Setelah menerima informasi tersebut, Serda Darto Widodo berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Unit Kroya untuk membantu perbaikan rumah Yulianto bersama masyarakat.

Bahkan Danramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Ngadisan membenarkan atas laporan Babinsa. Dengan koordinasi BPBD Kroya dan kesepakatan warga, maka dilakukan kerja bakti untuk mengembalikan kondisi rumah Yulianto agar dapat ditempati seperti semula.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, BPBD dan masyarakat ikut bersama-sama memperbaiki rumah Yulianto. Akhirnya, berkat kebersamaan dan kegotong royongan, Yulianto dapat kembali menempati rumahnya yang semula rusak tertimpa pohon.

“Babinsa sudah saya tawari bantuan tenaga, namun sudah cukup diatasi oleh Babinsa bersama BPBD, Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat,” kata Kapten Inf Ngadisan.

Akhirnya, setelah diadakan gotongroyong antara Babinsa, BPBD dan Bhabinkamtibmas beserta masyarakat, rumah tersebut sudah bisa dihuni lagi.(EDTR)

Check Also

Batam Peringati Hari Jadinya ke-188

Nusantarapos, -Paguyuban dari berbagai daerah di Indonesia memeriahkan Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi  Batam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares