Home / BERITA PILIHAN / Dugaan Mark Up Jalan Rabat Beton dari Dana Desa

Dugaan Mark Up Jalan Rabat Beton dari Dana Desa

 

Tanjab Barat,Nusantarapos, Pembangunan jalan rabat beton di Rt.02 Parit Indung desa Parit Bilal Kec.Pengabuan dengan jumlah dana Rp. 300.192.000 dengan volume 615 L. 2,1 turap 0,12 meter dari dana Desa APBN diduga ada mark-up karena dari awal sampai selesainya pekerjaan banyak sekali kejanggalan dari fisik jalan tersebut.

Dari kejanggalan tersebut seperti : retak , timbulnya pasir dan batu. Padahal jalan tersebut baru beberapa bulan ini selesai di kerjakan.

Sepertinya dalam adukan kurang dalam penggunaan semen.

Menurut keterangan Mislan selaku RT .02 saat di temui wartawan Nusantarapos selasa(5/12) di rumahnya, dia mengatakan, “Pekerjaan rabat beton di parit Undung tidak ada hasil musyawarah dengan RT setempat, tau-tau pekerjaan tersebut langsung di laksanakan, malah saya di suruh ikut kerja.”

Lebih lanjut, Mislan menerangkan bahwa dari awal pekerjaan sampai sekian ratus meter, besi yang di gunakan besi warmes, namun saat di hujung pekerjaan sekitar 20 meter hanya menggunakan kawat harmonika.

“Yang saya tidak habis pikir, sisa dari pekerjaan 5 meter sedikitpun tidak menggunakan besi .dari keterang ini saya berani mempertanggung jawabkan omongan saya , apa bila pekerjaan ini di laporkan saya siap untuk menjadi saksi,” pungkas Mislan.(Sofian)

Check Also

Batam Peringati Hari Jadinya ke-188

Nusantarapos, -Paguyuban dari berbagai daerah di Indonesia memeriahkan Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi  Batam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares