Home / BERITA TERBARU / Khofifah Datangi Pacitan Serahkan Bantuan Kepada Ahli Waris Korban Bencana Pacitan

Khofifah Datangi Pacitan Serahkan Bantuan Kepada Ahli Waris Korban Bencana Pacitan

Pacitan, nusantarapos, -Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kunjungi Kabupaten Pacitan dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2017 serta Hari Kesukarelawan Internasional (HKI) , Kamis (7/12).

Acara tersebut diawali dengan doa bersama yang dihadiri oleh aparat pemerintah Kabupaten Pacitan, Relawan HKSN Jawa Timur, serta masyarakat kabupaten Pacitan dengan jumlah peserta kurang lebih 1000 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan Drs. Indartato, M.M, mengatakan, “Saya melakukan beberapa kegiatan yang kaitannya dengan bencana. Akibat hujan deras ini ada dua bencana yaitu banjir dan longsor. Ada 6 Kecamatan dan 32 desa yang terkena dampak. Longsor ini juga melanda 12 Kecamatan yang terdiri dari 78 titik.”

Sedangkan jumlah pengungsi saat ini masih sekitar 1000 yang terletak di Kec. Nawangan, Kec. Punung. Sedangkan data rumah yang rusak berat sekitar 1700 an.

“Kondiai itu Pacitan Menyatakan tanggap darurat tahap pertama hingga tanggal 4 kemarin dan dilanjutkan tanggap darurat kedua. Sedangkan untuk jumlah kerugian diperkirakan 6 Milyar,” lanjutnya.

Bersamaan itu Khofifah juga mengatakan, “Hari ini di Indonesia baru memperingati hari relawan yang kedua dengan mengukuhkan duta perdamaian. Saya ikut belasungkawa kepada bapak Ibu ahli waris semoga tabah.”(JOKO)

Check Also

Batam Peringati Hari Jadinya ke-188

Nusantarapos, -Paguyuban dari berbagai daerah di Indonesia memeriahkan Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi  Batam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares