Home / BERITA TERBARU / Kuasa Hukum Novanto, Mulya Arsana Ngotot Penggunaan Hukum KPK Cacat

Kuasa Hukum Novanto, Mulya Arsana Ngotot Penggunaan Hukum KPK Cacat

Kuasa Hukum Setnov, Ketut Mulya Arsana.foto: HN

Jakarta, nusantarapos, -Sidang pra peradilan jilid dua yang diajukan oleh Setya Novanto, kembali bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam sidang yang beragendakan pembacaan permohonan, kuasa hukum Setya Novanto, Ketut Mulya Arsana mengaku siap menghadapi Pra Peradilan dengan menghadirkan sejumlah bukti, saksi dan para ahli yang akan menguatkan gugatannya terkait penetapan Setya Novanto yang dinilai cacat hukum.

Bahkan Arsana meminta KPK agar dapat membuktikan apakah proses penetapan Setya Novanto sebagai tersangka kasus E-KTP untuk kedua kalinya telah sesuai dengan KUHAP, UU KPK maupun standard operasional prosedur KPK.

“Karena yang penting kan kita akan melihat dan menguji bukti dari mereka karena sebenarnya pra itu kan bagaimana proses dan produk hukum yang dihasilkan oleh pihak penyidik yang kita lihat bukan dari kita,” kata Ketut Mulya, Kamis (7/12) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam gugatannya, tim kuasa Hukum Setya Novanto menolak keras penetapan Novanto sebagai tersangka karena KPK sebelumnya tidak pernah melakukan pemeriksaan, namun langsung menetapkan sebagai tersangka.

Penggunaan dasar hukum, objek dan bukti yang sama atas perkara yang sama juga dianggap tidak sah dan cacat hukum.

Untuk sidang lanjutan ini akan digelar esok hari dengan agenda mendengarkan jawaban tim kuasa hukum KPK. (HN)

Check Also

Batam Peringati Hari Jadinya ke-188

Nusantarapos, -Paguyuban dari berbagai daerah di Indonesia memeriahkan Pawai Budaya dalam rangka Hari Jadi  Batam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares