Petugas Gabungan Razia di KTL Merupakan Kegiatan Rutin

oleh

Tanjab Barat,nusantarapos
Kuala Tungkal,-Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Satlantas Polres Tanjab Barat beserta POM TNI menggelar razia kendaraan di Lokasi kawasan tertib lalu Lintas (KTL) jalur dua, tepatnya di depan Terminal pembengis Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dalam razia ini sejumlah kendaraan yang melintas terpaksa dihentikan, guna melihat perlengkapan kendaran itu sendiri.

Kepala Dishub Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. Endang Surya melalui Kabid Darat Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Junaidi Tanjung (13/12) mengakui kalau pihaknya rutin menggelar razia kendaraan untuk mengecek kelayakan kendaraan yang melintas.

Jadi dalam kesempatan ini, banyak kendaraan roda dua, bak terbuka, angkutan umum, dan angkutan barang yang tidak memenuhi tarap kelayakan jalan, diantaranya surat-surat kendaraan yang tidak lengkap, KIR mati, safety belt, SIM bahkan ada yang kelebihan muatan.

Razia tersebut dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas sekaligus mengingatkan bagi kendaraan angkutan yang sudah masuk batas waktu uji KIR. Kegiatan operasi penertiban ini dilaksanakan mulai 11 sampai 14 Desember 2017, ini akan terus berlanjut hingga dimulainya Operasi Lilin.

“Lokasi razia nantinya akan berpindah – pindah, tidak hanya satu tempat saja,” jelas Junaidi Tanjung.(sofian)