Hadapi Bonus Demografi 2020 dengan Perkuat Mental

oleh

Nusantara Pos, -Trainer & Motivator Muda No. 1 Indonesia, Syafii Efendi mengajak Pemuda Kupang untuk menghadapi bonus demografi 2020.

Ajakan tersebut, disampaikan melalui motivasi, dalam kegiatan Tour Seminar Motivasi Nasional dan Pemuda Mandiri.

“Mari kita hadapi bonus demografi 2020 mendatang dengan memperkuat mental kita,” ucapnya saat memberikan motivasi kepada peserta seminar, Jumat (15/12)

Dalam kegiatan yang bertema “Entrepreneur Muda Membangun Bangsa” tersebut, Syafii Efendi memaparkan 9 Cara Merubah Hidup, yang diambil dari ringkasan pengalaman pribadinya sendiri, yang berhasil mencetak 1 Milyar Pertamanya diusia 23 tahun.

Syafii berharap, acara-acara positif pembuka mindset kemandirian seperti itu, bisa terus didukung oleh semua elemen masyarakat terutama pemerintah.

“Terlebih lagi ada Bonus Demografi Tahun 2020 dimana Penduduk kita akan didominasi oleh anak muda sebanyak 70%. Artinya akan banyak sekali para sarjana yang kewalahan mencari pekerjaan. Dan tidak menutup kemungkinan tingkat kriminalitas akan semakin tinggi. Ini adalah Kekuatan, tapi juga Kelemahan. Kekuatannya adalah Para anak muda ini siap untuk membantu daya saing negeri ini, kelemahannya adalah jika lapangan kerja menyempit, maka pengangguran akan semakin banyak,” begitu tandasnya. (*Mar)