Nasib Tabung Gas Bersubsidi di Lempar ke Wilayah Lain

oleh

Nusantarapos,- Tabung gas 3 kilogram yang saat ini langka di wilayah Kelurahan Tungkal IV disinyalir dimonopoli ke luar Kabupaten Riau. Bahkan masyarakat sekitar wilayah tersebut belum mendapatkan gas tersebut semuanya.

Pengiriman tersebut disinyalir didistribusikan ke daerah Pulau Kijang/Inra Giri.

Menurut keterangan salah seorang masyarakat sekitar saat di temui wartawan nusantarapos ketika membeli gas 3kilo bersubsidi Rabu, (20/12) mengatakan,
” Kami masyarakat kota kuala tungkal merasa resah dengan permainan pangkalan gas bersubsidi yang ada di kota Kuala Tungkal yang pingin memperkaya diri dengan menghilangkan sebagian hak masyarakat miskin dengan memonopoli gas subsidi ke toko-toko pengecer yang mengambil gas untuk di jual kembali kepada masyarakat, itupun harganya terlampau menekan kepada masyarakat dengan harga 29,000 rb. Untuk sebagian lagi gas di bawa ke Pulau Kijang dengan armada kapal kayu”.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa yang menjadikan tidak habis pikir mobil gas yang mengantar di pangkalan terkadang datangnya selalu di malam hari.

“Untuk itu,kami sebagai masyarakat kecil meminta kepada pemerintah daerah khususnya DISPERINDAG dan SATPOL PP supaya menindak lanjuti permasalahan ini,” Terangnya.

Bahkan sampai berita ini diturunkan, pemilik pangkalan saat ini belum dapat di konfirmasi.(sofian).