Refly Harun Tinjau Pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung

oleh

NusantaraPos- Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Refly Harun beserta jajaran Dewan Komisaris dan para Anggota Komite Jasa Marga melakukan tinjauan lapangan ke proyek Jalan Tol Manado-Bitung.

Dalam kesempatan tersebut, Refly berharap agar pembangunan konstruksi proyek jalan tol yang memiliki panjang 39,9 km ini dapat beroperasi penuh pada tahun 2019 atau sesuai dengan target yang direncanakan.

“Progres pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung sudah sesuai dengan yang diharapkan. Oleh karena itu, saya optimis bahwa proyek ini bisa diselesaikan sesuai target, yaitu pada kuartal pertama tahun 2019,” tutur Refly optimis, Sabtu (23/12/2017) seperti dikutip Nusantara Pos dari Jasamarga.com.

Jalan Tol Manado-Bitung sendiri dibagi menjadi empat seksi, yang meliputi Seksi IA Manado-Sukur (7 Km), Seksi IB Sukur-Airmadidi (7 Km), Seksi IIA Airmadidi-Danowudu (11,50 Km), dan Seksi IIB Danowudu-Bitung (13,50 Km).

Hingga pertengahan bulan Desember 2017, progres konstruksi Seksi IIA dan IIB yang dikelola oleh PT Jasamarga Manado Bitung (PT JMB) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Ini sudah mencapai 39,4% untuk Seksi IIA atau melebihi target. Sedangkan untuk Seksi IIB konstruksi akan segera dimulai pada Januari 2018.

Refly pun berharap, dengan adanya pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung ini, dapat meningkatkan konektivitas dan memangkas waktu perjalanan dari Kota Manado ke Kota Bitung. (*)