Istri Bupati Pacitan Berikan Bantuan dan Kunjungi TK, PAUD Desa Plumbungan

oleh

Pacitan,Nusantarapos,-Istri Bupati Pacitan Luky Indartato mengunjungi Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung, Jumat (5/1) untuk berailaturahmi kepada anak-anak TK dan PAUD yang terkena musibah bencana longsor beberapa waktu yang lalu.

Bahkan istri Bupati Pacitan tersebut sempat menengok dan memberikan bantuan berupa alat sekolah dan mainan di lokasi sekolah TK yang ada di Plumbungan yang nyaris ambruk lantaran tanah gerak.

Dalam sambutanya, Bunda paud memperkenalkan diri beserta stafnya kepada wali murid TK dan PAUD. Ia juga ikut prihatin atas bencana yang menimpa gedung sekolah TK Tunas harapan tersebut,karena dari musibah tersebut anak didik terpaksa di pindahkan ke gedung BPD milik Pemerintahan Desa plumbungan.

“Saya selaku Bunda PAUD Kabupaten Pacitan merasa sangat prihatin sekali dengan adanya ujian dari ALLAH SWT. Ini mudah-mudahan segera berakhir dan di balik musibah ini pasti ada hikmahnya.mudah-mudahan dengan adanya bencana ini kita harus menyemangati anak-anak supaya lebih rajin belajar dan bisa menjadi anak yang bisa di banggakan.untuk masalah bantuan sudah barang tentu proposal sudah di ajukan lewat Dinas pendidikan dan selanjutnya untuk di ajukan ke Pemda,tapi bantuan ini tidak semuanya dalam istilah hanya untuk memberikan keringanan saja”jelas Luky indartato.

Di sisi lain Kepala UPT TK/SD Kecamatan Kebonagung, Daman mengatakan,”Ya tentunya agar anak didik tetap semangat dalam belajar,karena bagaimanapun anak-anak didik ini tetap menjadi penerus generasi bangsa.”(Apri)