Terpeleset Saat Mencuci, Siti Ditemukan Meninggal Dunia

oleh

Palembang, Nusantarapos – Tim Rescue Kantor SAR Palembang bersama dengan unsur SAR menemukan Siti Zubaidah (60) di Sungai Saka, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Oku Timur, Palembang, Jumat (05/10/2018) Pukul 10.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Siti Zubaidah diduga terpeleset saat mencuci di Sungai Saka.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Kantor SAR oleh anggota BPBD Oku Timur, Tomi pada Hari Kamis (04/01) Pukul 17.15 WIB. Ia menginfokan bahwa pada Pukul 08.00 WIB ada orang yang terpeleset ke sungai saat mencuci. Kondisi membahayakan jiwa manusia tersebut terjadi di Sungai Saka, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Oku Timur.

Pencarian terhadap korban bernama Siti Zubaidah (60) telah dilakukan oleh warga, namun hingga sore hari korban belum ditemukan, sehingga pihak BPBD melaporkan kondisi tersebut kepada pihak Basarnas. Mendapatkan informasi tersebut Kantor SAR Palembang mengirimkan Tim Rescue menuju lokasi kejadian pada Pukul 16.46 WIB. Mereka berangkat dengan membawa peralatan SAR air seperti alat selam dan perahu karet.

Tim Rescue Kantor SAR Palembang tiba di Kantor BPBD Oku Timur pada Hari Jumat (05/01) Pukul 02.45 WIB dan langsung melakukan koordinasi. Pencarian pun dilakukan pagi harinya. Pencarian dilakukan bersama dengan BPBD Oku Timur, Polsek Martapura dan masyarakat setempat.

Pencarian pun membuahkan hasil. Pada Pukul 10.00 WIB korban ditemukan sekitar 3 kilometer dari titik awal pencarian dalam kondisi meninggal dunia. Setelah ditemukan korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. (*/basarnas)