MUI NTT Himbau Masyarakat Mencegah Terorisme

oleh

Kupang,Nusantarapos,- Ketua Majelis Ulama Indonesia Nusa Tenggara Timur (MUI NTT), Haji Abdul Kadir Makarim menghimbau agar masyarakat terutama generasi muda NTT memperkuat kesadarannya untuk berupaya berjuang menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI. Karena menurutnya, perjuangan tersebut belum berakhir.

Himbauan tersebut disampaikannya dalam sambutan pembukaan Kegiatan Diskusi Publik yang bertajuk ‘Peran Masyarakat Dalam Mencegah Terorisme’ di Hotel Naka Kupang, Sabtu (06/1).

Makarim melanjutkan, berbagai tantangan dan ancaman yang mengarah pada rapuhnya keutuhan NKRI melalui gerakan dan aksi terorisme masih dan akan terus berlangsung. Dan yang paling berbahaya adalah gerakan yang tidak hanya menimbulkan kerugian material dan nyawa serta rasa takut dalam masyarakat saja, tetapi juga telah mengoyak keutuhan
berbangsa dan bernegara.

“Terorisme dapat membuat kita saling curiga hingga saling memusuhi, mencabik-cabik ikatan persaudaraan dan nilai toleransi yang telah menjadi kultur budaya bangsa ini,” ucapnya.

Untuk itu, ia harapkan masyarakat terutama generasi muda segera sadar dan waspada dini terhadap hal-hal yang mengancam NKRI, apalagi di zaman kemajuan media dan informasi saat ini. (*Mar)