Seniman Surakarta, Wonogiri dan Jogjakarta adakan Hiburan Kepada Para Korban di Pacitan

oleh

Pacitan,Nusantarapos,- Puluhan seniman-seniman muda berbakat berasal dari daerah surakarta,jogjakarta dan wonogiri yang tergabunh dalam RUMAH BANJAR SARI pada hari ini minggu 7/1/2018 menggelar pertunjukan wayang sampah. Acara tersebut di mulai dari wilayah Kec.Arjosari bertempat di Desa Mangunharjo, selanjutnya di wilayah Kec.Kebonagung bertempat di Desa Plumbungan dan untuk acara penutup diadakan di desa Sedeng siang tadi dan malamnya di desa Tinatar Kec.Punung.

Acara yang bertajuk “TRAUMA HEALING” ini sengaja dipersembahkan untuk masyarakat yang tertimpa bencana alam beberapa waktu lalu dengan maksud dan tujuannya untuk memberikan hiburan terhadap anak-anak dan orang dewasa.

“Acara ini sebenarnya bukan sebuah proyek bagi kami,tetapi sebuah keprihatinan bagi saudara-saudara kita yang terdampak bencana tanah longsor dan banjir. Trauma healing ini melibatkan beberapa seniman dari Jogjakarta , Surakarta yang menampilakan Wayang Sampah dan Wayang Kancil, Pantomim dan Sulapan. Semua kegiatan ini tidak lebih memberikan harapan dan kebahagiaan kepada generasi khususnya anak-anak dan terlebih lagi memberikan wawasan tentang lingkungan bagaimana mereka kembali melestarikan lingkungan dengan menanam pohon yang lebih baik bukan lagi pohon-pohon yang sifatnya industrial,tetapi pohon yang sifatnya bisa mengikat tanah,dan yang kita bidik adalah anak-anak supaya bisa bagaimana mereka tau cara membuang sampah dan cara memanfaatkannya,” jelas Misbahudin.

Acara ini digelar untuk memberikan sedikit hiburan dan seribu manfaat dari sampah,di mana ternyata sampah-sampah tersebut bisa di jadikan barang yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.(APRI)