Lurah Sidoharjo Pacitan Angkat Bicara Mengenai Kepemilikan Rumah Makan Sari Laut Bu Gandos

oleh

Pacitan, NusantaraPos, -Menyikapi masalah tanah bangunan yang belum memiliki sertifikat tetapi dibangun rumah permanen dan juga untuk melakukan usaha Rumah makan, Kepala Kelurahan Sidoharjo Pacitan angkat bicara mengenai permasalahan yang dihadapi salah satu warganya yang memiliki Warung Makan Sari Laut di daerah Tamperan Kelurahan Sidoharjo Pacitan.

Marsidi Kepala Kelurahan Sidoharjo Pacitan saat ditemui nusantarapos Jumat (12/1) membenarkan bahwa Warung Makan Sari Laut yang berada di Wilayah Tamperan yang masuk Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Pacitan Kabuoaten Pacitan tersebut, secara administrasi ada di Leter C dan emiliki SPPT. Namun kendalanya tidak memiliki sertifikat.

Ia pun mengakui bahwa sebenarnya sertifikat merupakan salah satu syarat untuk mendirikan usaha termasuk warung Makan.

“Persoaalan perijinan bangunan bu gandos secara administrasi leter C ada Sppt ada kendalanya tidak punya sertifikat. Karena sertifikat merupakan untuk kepenguruaan ijin usaha,” kata Marsidi.

Namun Marsidi yang sebagai pelayan masyarakat hanya memberikan pelayanan kepada masyarakatnya dengan dasar selama yang lain tidak merasa dirugikan dan tidak adanya komplain tetap dijalankan.

“Kalau ada komplain ya kita tangani, “jelas Lurah Marsidi.

Padahal selama ini bahkan pihak Pemerintah Daerah tidak berani mengeluarkan ijin karena adanya aturan dan itupun juga dijelaskan oleh Kepala Kelurahan Sidoharjo.

“Selama disitu aman dan terkendali ya sudah. Saya sebagai pelayan kami lakukan sesuai spacement.
Sementara saya tidak bisa menjelaskan yang jauh karena jalannya ya deperti itu sampai sekarang. Memang Bu Gandos ijin belum anu karena terkendala dengan ijin. Tapi terkait usaha Bu Gandos juga sudah tau,” pungkasnya. (JOKO)